counter

Liga Inggris

Guardiola dukung Sterling jadi penyerang tengah

Guardiola dukung Sterling jadi penyerang tengah

Pemain Manchester City Raheem Sterling membawa pulang bola usai cetak tri-gol ke gawang West Ham United di London Stadium, London, Inggris pada (10/8/2019). ANTARA/REUTERS/David Klien/aa.

Jakarta (ANTARA) - Meningkatnya kemampuan fisik dan skill pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, dapat membuat ia unggul sebagai penyerang tengah ketika ditempatkan di posisi itu, kata sang pelatih, Pep Guardiola.

Pemain timnas Inggris tersebut mencetak trigol saat Manchester City memulai upaya mempertahankan gelar Liga Premier Inggris mereka dengan kemenangan meyakinkan 5-0 melawan West Ham United.

Baca juga: Sterling trigol, City buka musim berpesta lima gol di West Ham

Guardiola mengatakan bahwa Sterling memiliki fleksibilitas untuk tampil di setiap posisi di lini depan.

"Sejak kami memulai musim ini di Cina dan Community Shield, ia minimal mencetak satu gol di setiap pertandingan," kata pelatih asal Spanyol tersebut kepada situs resmi klub yang dikutip Reuters, Minggu.

"Pada hari pertama ia bermain sebagai seorang penyerang dan bagi saya posisi itu akan luar biasa baginya. Ia bisa bermain di tiga posisi di depan."

Sterling, yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim lalu oleh Asosiasi Penulis Sepakbola, mencetak 25 gol di semua kompetisi di seluruh kompetisi.

City akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan liga Premier Inggris pada 17 Agustus.

Baca juga: City kehilangan Sane karena cedera ACL

Baca juga: Manchester City rampungkan transfer pemain belia Sporting Lisbon

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar