counter

Mensos ikut lomba makan kerupuk meriahkan HUT RI

Mensos ikut lomba makan kerupuk meriahkan HUT RI

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) ikut lomba makan kerupuk pada kegiatan Pesta Olahraga dan Kreasi Seni (Poksi) 2019 dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI di halaman Kementerian Sosial di Jakarta, Kamis (15/8/2019) (ANTARA/Desi Purnamawati)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita ikut lomba makan kerupuk yang digelar di halaman Kementerian Sosial di Jakarta, Kamis, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Agus Gumiwang berlomba makan kerupuk bersaing dengan para pejabat eselon satu di Kementerian Sosial seperti Sekjen Hartono Laras, Inspektorat Jenderal Kemensos Dadang Iskandar serta Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto.

Pada perlombaan meriahkan HUT RI tersebut, Agus Gumiwang harus puas pada posisi kedua sementara yang pertama kali mampu menghabiskan kerupuk putih yang digantung dengan seutas tali itu adalah Inspektur Jenderal Dadang Iskandar.

Di awal perlombaan, Agus Gumiwang sempat kesulitan memasukkan kerupuk putih ke mulut karena tali yang mengikat kerupuk terus bergoyang, di tengah perlombaan ia baru berhasil memakan kerupuk.

Lomba makan kerupuk merupakan salah satu lomba yang kerap diadakan saat HUT RI. Kerupuk digantung berjejer pada seutas tali dan peserta harus memakan sampai habis tanpa memegang kerupuk.

Selain lomba makan kerupuk, Agus Gumiwang juga sempat menjajal kemampuannya bermain tenis meja. Ia berpasangan dengan Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto bertanding melawan pasangan Sekjen Hartono Laras dan Itjen Dadang Iskandar.

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada Pesta Olahraga dan Kreasi Seni (Poksi) 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI seperti pertandingan voli, futsal, senam, dan lainnya.*

Baca juga: Agus Gumiwang unggulkan Airlangga sebagai Ketum Golkar

Baca juga: Tagana bantu evakuasi pengunjung Tangkuban Parahu

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemain film Ritual ikut lomba makan kerupuk di ANTARA

Komentar