Jakarta (ANTARA) - Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus memiliki makna tersendiri bagi Wizzy.

Penyanyi bernama lengkap Williana Saraswati itu mengaggap momen 17 Agustus selalu menghadirkan keceriaan khususnya bagi anak-anak karena pada saat itu banyak lomba yang diadakan di lingkungan rumah dan sekolah.

"Momen 17 Agustus itu banyak keceriaan yang ada di situ dengan lomba-lomba yang ada dan yang ikut serta kadang-kadang lucu. Selalu seru," ujar dia kepada Antara di Jakarta belum lama ini.

Menurut gadis kelahiran Surabaya 25 tahun yang lalu itu, lomba-lomba pada 17 Agustus seringkali meningalkan kesan, tetapi yang utama tetap keceriaan yang mungkin akan teringat hingga dewasa.

"Yang pasti lomba 17 Agustus-an meninggalkan kesan, karena kan emang kita zaman SD itu ingin fun aja. Enggak mikir harus bayar ini itu," kata pelantun "Bawa Hatimu" itu.

Wizzy teringat ketika masa sekolah dasar setidaknya selalu mengikuti tiga macam lomba, yakni balap karung, memasukkan jarum ke dalam botol dan lomba balap kelereng. Dia mengaku berjiwa kompetitif sehingga berusaha memenangkan setiap lomba yang dia ikut hingga akhir masa sekolah dasar itu.

Saat ini, di momen 17 Agustus, Wizzy memilih beristirahat di rumah jika tak ada pekerjaan.

"Karena libur kalau memang lagi kosong di tanggal itu aku istirahat di rumah. Tapi kalau ada kerjaan, biasanya kerjaan yang berhubungan dengan 17 Agustus," kata dia yang kini bersiap meluncurkan karya musik terbarunya itu.


Baca juga: Daftar promo Ovo, Dana dan Gopay rayakan Kemerdekaan

Baca juga: Makna Kemerdekaan bagi Aaliyah Massaid

Baca juga: Cara Rachel Amanda mengisi kemerdekaan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019