Ho Chi Minh City (ANTARA) - Skuad Garuda Nusantara merebut posisi tiga  Piala AFF U-18 2019 setelah menang telak 5-0 atas Myanmar dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin.

Dalam pertandingan ini, permainan Myanmar mengalami perubahan di babak kedua dengan lebih banyak memberikan tekanan kepada timnas, sementara timnas sejak babak pertama juga tidak mengendurkan serangan.

Di babak kedua, permainan Myanmar mengalami peningkatan di lini penyerang dengan mampu melakukan serangan balik secara cepat melalui umpan-umpan jauh yang dilakukan pemain belakang.

Dalam pertandingan ini, permainan Myanmar jauh berbeda jika dibandingkan dengan pertemuan pertama di fase penyisihan Grup A.

Meski permainan Myanmar mengalami perubahan strategi namun pertahanan tim asuhan Fakhri Husaini tetap mampu membuat lawannya kecewa karena tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Indonesia.

Praktis timnas Indonesia hanya panen gol di babak pertama melalui gelandang Mochammad Supriadi yang mencetak tiga gol, dan Beckham Putra Nugraha yang mencetak dua di antaranya.

Baca juga: Timnas akan waspadai lini penyerang Myanmar

Baca juga: Fakhri evaluasi Timnas pascakalah dari Malaysia di semifinal

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019