counter

Tour de Indonesia 2019

Pemkab Lumajang maksimalkan pengamanan Tour d'Indonesia

Pemkab Lumajang maksimalkan pengamanan Tour d'Indonesia

Peserta balap sepeda Tour d'Indonesia melintasi Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu siang (21/8/2019) (Foto Humas Pemkab Lumajang)

Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mendukung pelaksanaan Tour d'Indonesia 2019 dengan memaksimalkan pengamanan jalur yang dilalui peserta balap sepeda yang diikuti 18 tim dengan 90 pebalap sepeda dari berbagai negara.

"Ini merupakan even yang luar biasa, yakni even internasional di Indonesia, sehingga kami sangat mendukung, apalagi wilayah Lumajang menjadi jalur Tour d'Indonesia 2019," kata Asisten Admisitrasi Sekda Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko saat menyambut para peserta Tour d'Indonesia di gapura perbatasan Probolinggo-Lumajang di Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Rabu.

Puluhan peserta balap sepeda Tour d'Indonesia melewati Kabupaten Lumajang sekitar pukul 12.42 WIB yang disambut meriah oleh warga di sepanjang rute yang dilalui pebalap tersebut.

Ia mengatakan Pemkab Lumajang membantu dalam pengamanan lalu lintas sebagai bentuk dukungan terhadap kejuaraan internasional Tour d'Indonesia tersebut dengan berkolaborasi antara Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Lumajang yang dibantu Kodim 0821 Lumajang.

"Untuk memaksimalkan pengamanan lalu lintas, kami memberikan dukungan maksimal terhadap setiap penyelenggaraan even internasional itu," ucap pejabat yang hobi olahraga sepeda tersebut.

Ia juga berharap Kabupaten Lumajang bisa menyelenggarakan even sepeda berskala internasional. Dengan adanya Forum Komunikasi Goweser Lumajang yang beranggotakan kurang lebih 80 klub sepeda, diharapkan dapat mendukung terselenggaranya kejuaraan tersebut.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Lumajang Nugraha Yudha mengatakan pihaknya telah melakukan upaya sterilisasi bekerja sama dengan Satlantas Polres Lumajang untuk mempersiapkan jalur yang dilalui oleh para peserta Tour d'Indonesia 2019 pada etape ketiga.

"Sesuai kesepakatan kami dengan pihak Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang bahwa jalan yang akan dilintasi peserta balap sepeda itu mulai dilakukan sterilisasi beberapa jam sebelum kedatangan peserta balap sepeda tersebut," katanya.

Sementara itu, 631 personel gabungan mengamankan perjalanan peserta balap sepeda Tour d'Indonesia akan melewati Kabupaten Lumajang pada etape tiga yang dimulai dari Kota Batu hingga finis di Kabupaten Jember.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ajang balap sepeda dan promosi wisata Indonesia

Komentar