counter

Info Haji

Jemput jamaah haji, PPIH Banyumas matangkan persiapan

Jemput jamaah haji, PPIH Banyumas matangkan persiapan

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas, Jateng, Purwanto Hendro Puspito. (FOTO ANTARA/Wuryanti Puspitasari)

Seperti tahun sebelumnya, panitia daerah menurut rencana akan menjemput jamaah haji asal Banyumas setibanya di Asrama Haji Donohudan Boyolali
Purwokerto (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah terus mematangkan berbagai persiapan terkait penjemputan jamaah haji asal wilayah setempat yang akan tiba di Tanah Air mulai 7 September mendatang.

"Seperti tahun sebelumnya, panitia daerah menurut rencana akan menjemput jamaah haji asal Banyumas setibanya di Asrama Haji Donohudan Boyolali," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Imam Hidayat melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas, Purwanto Hendro Puspito, di Purwokerto, Banyumas, Jumat.

Dia mengatakan, panitia daerah akan berangkat menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali pada hari Jumat (6/9).

"Tim teknis berangkat ke lokasi pada 6 September 2019 sementara petugas bus akan berangkat ke lokasi penjemputan pada 7 September 2019," katanya.

Pihaknya berharap proses penjemputan akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti.

Selain itu, PPIH juga telah mempersiapkan mobil ambulans lengkap dengan tenaga medis, dan juga satu mobil patwal untuk ikut serta dalam rombongan penjemputan.

Sementara itu, rombongan haji asal Banyumas yang tergabung dalam kloter 67, 68 dan juga 69 akan mendarat pada tanggal 7 September 2019.

Setelah itu, kata dia, jamaah haji yang tergabung dalam kloter 70 akan mendarat pada tanggal 8 September 2019.

"Sementara itu jamaah haji yang tergabung dalam kloter 96 akan mendarat di indonesia pada tanggal 15 September 2019," katanya.

Dia mengatakan seluruh informasi mengenai jadwal kepulangan jamaah haji sudah disosialisasikan kepada pihak keluarga yang ada di Kabupaten Banyumas.

"Kami juga sudah menyosialisasikan tata cara penjemputan, termasuk juga soal pengambilan koper dan lain sebagainya," katanya.

Ia menambahkan Kantor Kemenag Banyumas terus melakukan koordinasi dengan petugas yang berada di Tanah Suci terkait perkembangan jamaah haji asal wilayah setempat.

"Alhamdulillah jamaah haji Banyumas dalam kondisi sehat dan siap untuk kembali ke tanah air," demikian Purwanto Hendro Puspito.

Baca juga: Dinkes Banyumas pantau kesehatan jamaah haji dua pekan

Baca juga: Jamaah haji Banyumas dijadwalkan tiba di Tanah Air mulai 7 September

Baca juga: Kemenag: Seorang calhaj Banyumas meninggal karena sakit


Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat orang haji tidak ikut di kloter terakhir

Komentar