Palang Merah: Lebih 100 orang tewas dalam serangan atas penjara Yaman

Palang Merah: Lebih 100 orang tewas dalam serangan atas penjara Yaman

Sejumlah relawan kesehatan Bulan Sabit Merah berdiri di lokasi bangunan yang hancur akibat serangan udara Arab Saudi di pusat penahanan Houthi di Dhamar, Yaman, Sabtu (1/9/2019). ANTARA/REUTERS/Ahmed al-Ansi/aa.

Dubai (ANTARA) - Serangan udara yang dilancarkan koalisi pimpinan Arab Saudi terhadap sebuah penjara di bagian barat-daya Yaman menewaskan sedikitnya 100 orang, kata seorang pejabat dari Komite Palang Merah Internasional (ICRC) pada Ahad.

Franz Rauchenstein, Kepala Delegasi ICRC di Yaman, mengatakan kepada Reuters lewat telepon setelah mengunjungi lokasi tersebut bahwa jasad-jasad masih dikeluarkan dari puing-puing di penjara di Dhamar.

Koalisi tersebut, yang telah memerangi gerakan Al-Houthi sekutu Iran di Yaman selama lebih empat tahun, mengatakan pihaknya menyerang sebuah tempat milik Al-Houthi --yang menampung pesawat-pesawat nirawak dan peluru kendali.

Para pejabat Al-Houthi dan warga mengatakan serangan udara tersebut membidik sebuah kompleks yang digunakan sebagai pusat penahanan di kota itu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Serangan udara ke pasar di Yaman tewaskan 10 orang

Baca juga: Milisi Houthi serang Bandara Abha, Saudi, lukai lebih 26 orang

Penerjemah: Mohamad Anthoni
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar