Bola Basket

Bintang NBA Jeremy Lin hijrah ke Beijing Ducks

Bintang NBA Jeremy Lin hijrah ke Beijing Ducks

Jeremy Lin (kiri), orang Amerika keturunan Asia pertama yang menjuarai NBA, pindah ke Beijing Shougang Ducks, umum tim China . Jonathan Daniel/Getty Images/AFP (AFP/JONATHAN DANIEL)

Beijing, China (ANTARA) - Jeremy Lin, orang Amerika keturunan Asia pertama yang menjuarai NBA, pindah ke Beijing Shougang Ducks, umum tim China ini, Selasa, yang membawa salah satu pebasket favorit Chin ke liga domestik negeri ini.

Lin adalah bagian dari tim Toronto Raptors yang menjadi juara NBA musim lalu, tetapi dia kerap dibangkucadangkan selama playoff karena kesulitan dengan .

Orang yang berada di balik histeria 'Linsanity' pada 2012 itu menjadi bebas kontrak pada musim panas ini, dan kesulitan mendapatkan tim baru di NBA.

Ducks, salah satu tim terkuat dalam liga Asosiasi Bola Basket China (CBA), datang menyambar untuk mengontrak dia yang kemudian diumumkan dalam akun media sosial Weibo mereka.

"Bergabungnya Jeremy dengan basket putra Beijing Ducks menunjukkan kepercayaannya kepada kami dan merupakan sebuah kehormatan, kami dengan tulus menyambutnya," kata pemimpin klub Ducks Qin Xiaowen seperti dikutip AFP.

Sejak terkenal pada 2012, jalan Lin menjadi bermasalah dengan keluar masuk berbagai tim NBA.

Dia menangis pada sebuah penampilan yang emosional di Taiwan bulan lalu ketika dia mengaku merasa diabaikan oleh NBA.

"Tiap tahun semakin sulit saja," kata Lin saat itu.

Lin juga harus berjuang melawan cedera dan penampilan tidak konsistennya sejak memimpin New York Knicks mencatat tujuh kemenangan berturut-turut pada 2012.

Musim itu melesatkan dia ke kemasyuran yang jauh melewati AS ke China di mana bola basket punya banyak pengikut.

Baca juga: Polandia ke babak kedua setelah taklukkan tuan rumah China

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar