counter

Kimo Stamboel suguhkan hal baru dalam "remake" film "Ratu Ilmu Hitam"

Kimo Stamboel suguhkan hal baru dalam "remake" film "Ratu Ilmu Hitam"

Sutradara Kimo Stamboel saat berfoto dengan poster "Ratu Ilmu Hitam" usai konferensi pers dan peluncuran poster dan teaser film terbarunya di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Kita harus 'gabungin' elemen zaman dulu."
Jakarta (ANTARA) - Sutradara Kimo Stamboel mengatakan bahwa remake film horor legendaris Indonesia, yakni "Ratu Ilmu Hitam", akan menyuguhkan hal-hal baru dan berbeda dari versi aslinya yang rilis di tahun 1981.

Menurut dia, perbedaan yang paling mencolok dari film terbarunya itu adalah adanya penggunaan teknologi terkini seperti efek visual atau computer-generated imagery (CGI) yang sebelumnya tentu belum pernah diterapkan.

Baca juga: Gundala syuting di 70 lokasi tanpa kunci kroma

"Kita harus gabungin elemen zaman dulu. Sekarang ini ada beberapa hal yang involved dengan CGI, dan di situlah challenge dengan cast kita, menggabungkan CGI dengan terlihat realistis," ujar Kimo saat ditemui usai konferensi pers dan peluncuran poster dan teaser "Ratu Ilmu Hitam" di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa.

Kendati menawarkan teknologi dan persepsi yang baru, ia juga mengatakan bahwa tidak menghilangkan esensi dari film originalnya.

"Gue ingin ambil essence-nya aja karena cukup Indonesia sekali dan unique. New concept dari yang lama, tapi essence ratunya tetap ada," jelasnya.

Lebih lanjut Kimo berharap film remake besutannya itu dapat berprestasi, dan dikenang oleh masyarakat luas, karena kuatnya cerita dan pengalaman yang akan disuguhkan.

"Gue sebagai film maker ingin film ini dikenang oleh masyarakat di Indonesia maupun luar. Story-nya kuat, ada intrik yang interesting dan orang akan drawn into the story nya. Gue juga ingin ini dibicarakan orang-orang," pungkasnya.

Sementara itu, "Ratu Ilmu Hitam" adalah film yang pernah dirilis Rapi Films pada 1981 dan mendapatkan banyak penghargaan di dalam maupun luar negeri. Film horor kenamaan itu kini kembali diproduksi dengan perspektif cerita baru.

Dalam versi terbarunya, film dibintangi oleh deretan bintang film nasional, seperti Ario Bayu, Hannah Alrasyid, Zara JKT48, Tanta Ginting, Shenina Cinnamon, Putri Ayudya, Ruth Marini, dan lainnya.

Rencananya, "Ratu Ilmu Hitam" akan dirilis pada akhir 2019.

Baca juga: Poster dan "teaser" film horor "Ratu Ilmu Hitam" dirilis

Baca juga: Playlist sampai badut, ini cara Ario Bayu dan Hannah dalami peran

Baca juga: Zara JKT48 akui sempat takut berperan di film horror

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar