counter

Tiga jabatan Dandim di jajaran Korem 033/Wira Pratama dimutasi

Tiga jabatan Dandim di jajaran Korem 033/Wira Pratama dimutasi

Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen Gabriel Lema memimpin upacara serah terima jabatan tiga Dandim di Lapangan Upacara Kodim 0316/Batam, Sabtu (7/9/2019). (Foto. Istimewa)

Bintan (ANTARA) (ANTARA) - Tiga jabatan Komandan Kodim (Dandim) di lingkungan Korem 033/Wira Pratama dimutasi, ketiganya yakni Dandim 0315/Bintan, Dandim 0316/Batam dan Dandim 0317/Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Acara serah terima jabatan ketiganya dipimpin langsung Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, di Lapangan Upacara Kodim 0316/Batam, Sabtu (7/9).

"Mutasi dan rotasi jabatan dalam tubuh TNI merupakan hal yang biasa dilakukan, selain sebagai penyegaran organisasi juga merupakan kebutuhan dan promosi jabatan," Kata Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema.

Dia mengharapkan pergantian jabatan tersebut dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan.

"Dengan begitu kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efisien serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok Korem 033/WP, Kodam I/BB," katanya.

Baca juga: Prajurit Korem 033/Wira Pratama dapat bingkisan Lebaran

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Dandim0315/Bintan dari Letkol INF I Gusti Bagus Putu Wijangsa kepada Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Dandim 0316/Batam dari Letkol Inf Romel Jangga Wardana kepada Letkol INF Ahmad Daud Harahap, kemudian, Dandim 0317/Tanjung Balai Karimun dari Letkol Arm Rizal Analdie kepada Letkol INF Denny.

Selain memimpin sertijab tiga Dandim, Danrem juga memimpin acara pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta integritas serta meresmikan validasi organisasi Kodim 0315/Bintan dari Kodim Tipe “B”menjadi Kodim tipe “A” yang diiringi dengan berubahnya pangkat Dandim dari Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel.*


 

Pewarta: Ogen
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar