Jakarta (ANTARA) - Joko Anwar mengatakan mempunyai pertimbangan tersendiri terkait penunjukan aktris Zara JKT48 sebagai pemeran Virgo dalam film "Virgo and The Sparklings".

Joko yang bertindak sebagai produser dalam film itu menilai bahwa sosok pemilik nama lengkap Adhisty Zara itu cocok memerankan karakter Virgo karena dianggap memiliki kemampuan berakting yang mumpuni.

"Aku sudah ngikutin dia dari film awal. Setiap dia main film sangat amazed dan aku rasa dia salah satu pemain film yang sangat menjanjikan di Indonesia karena dia akan membawa film Indonesia ke level lebih tinggi," kata Joko Anwar dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Mendapat kepercayaan berperan sebagai Virgo membuat Zara mengaku senang sekaligus tertantang. Dia mengatakan akan memberikan yang terbaik agar film yang diadaptasi dari serial Webton itu bisa sukses.

"Ini kesempatan dan kehormatan untuk join di Bumilangit apalagi jadi Virgo yang Webton-nya sudah diterjamhkan ke lima bahasa. Ini kesempatan untuk aku buktikan bahwa bisa berada di jajaran pemain jagat Bumilangit," ungkap Zara.

Virgo pertama kali diciptakan oleh Jan Mintaraga dan melakukan debut di komik pada tahun 1973. Di tahun 2017, Annisa Nisfihani dan Ellie Goh mengadaptasi ke versi komik modern yang ditayangkan di Line Webtoon.

Rencananya film "Virgo and The Sparklings" akan mulai proses syuting di tahun depan.

Baca juga: Zara ingin fokus di dunia akting setelah resmi lulus dari JKT48

Baca juga: Zara JKT48 akui sempat takut berperan di film horror

Baca juga: Zara JKT48 sempat minder berakting di "Dua Garis Biru"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019