counter

Shopee Liga 1 2019

Pelatih Persija soroti jadwal pertandingan Liga 1

Pelatih Persija soroti jadwal pertandingan Liga 1

Pelatih Persija, Julio Banuelos. ANTARA/HO Persija/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyoroti jadwal pertandingan di Indonesia perihal tidak dihentikannya kompetisi liga ketika timnas sedang bertanding.

"Sangat disayangkan karena bersamaan kita harus berbagi jadwal dengan timnas," kata Julio dalam keterangan resminya, Selasa.

Pelatih kebangsaan Spanyol itu membandingkan dengan kondisi yang terjadi di Eropa. Ketika tengah berlangsung pertandingan timnas, maka untuk sementara kompetisi liga dihentikan.

Baca juga: Persija siap tempur meski kehilangan empat pemain

Namun, jika berkaca dengan di Indonesia kondisi itu berbanding terbalik. Klub dipaksakan bermain meski tengah berlangsung pertandingan timnas. Pada saat yang hampir bersamaan, Persija akan menghadapi Persipura dalam laga tunda di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9).

Meski begitu, ia menyadari bahwa setiap pemain pasti memiliki kebanggaan untuk membela timnas dan tidak bisa menghalang-halangi para pemainnya untuk mengharumkan nama bangsa.

"Di satu sisi juga suatu kebanggaan pemain ada di timnas," kata dia menambahkan.

Persija mengirimkan satu pemainnya untuk membela timnas yakni Andritany Ardhiyasa, kondisi itu membuat kekuatan Macan Kemayoran berkurang. Apalagi ditambah tiga pemain lainnya yakni Rohit Chand, Novri Setiawan, dan Ismed Sofyan yang juga absen.

Meski tak diperkuat empat pemain inti, pelatih Persija Julio Banuelos menegaskan bahwa anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur ketika menghadapi Persipura besok.

Persija juga mendapat suntikan kekuatan setelah kedatangan tiga pemain baru yakni Fachruddin, Joan Tomas, dan Xandao.

Baca juga: Fachruddin-Joan Tomas lengkapi skuat Persija jelang putaran dua Liga 1

Baca juga: Persija resmi kenalkan bek impor baru, Xandao


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar