counter

Koarmada III kunjungi pasukan penjaga pulau terluar Papua

Koarmada III kunjungi pasukan penjaga pulau terluar Papua

Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada III TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI R. Aviantara  (Han) silaturahmi dengan Satuan Tugas Pengamanan Pulau  Terluar di supiori, Provinsi Papua. (Foto Istimewa)

Sorong (ANTARA) - Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada III TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI R. Aviantara (Han) melaksanakan kunjungan serta silaturahmi dengan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar yang sedang bertugas di Pulau Bras, Kabupaten Supiori, Provinsi Papua.

Silaturahmi tersebut, kata Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada III di Sorong, Rabu, bahwa dalam rangka memberikan dukungan bagi prajurit yang sedang melaksanakan operasi Siaga Trisula di perairan Pulau Bras, Kabupaten Supiori, agar tetap setia menjalankan tugas.

Dia mengatakan, dalam silaturahmi berlangsung pada 10 September 2019 di atas KRI Oswald Siahaan-354 di perairan Supiori tersebut, sekaligus penyerahan logistik guna mendukung operasi.

Menurut dia, pulau Bras merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Pasifik dan berbatasan dengan negara Palau.

Pulau tersebut adalah berada terdepan di wilayah timur negara kesatuan republik Indonesia terus dijaga oleh satuan operasional Koarmada III TNI AL dan juga TNI angkatan darat setempat.

Ia menyampaikan bahwa laporan dari Satgas Pengamanan Pulau Terluar bahwa situasi Pulau Bras kondusif serta logistik bagi prajurit berjalan lancar.

Ditambahkan, pulau Bras merupakan gugusan dari Kepulauan Mapia yang berbatasan dengan Republik Palau. Pulau tersebut menyimpan
keanekaragaman biota laut dan ekosistem yang terjaga baik sehingga memberikan peluang pengembangan industri wisata.

Baca juga: Polri tidak tarik personel BKO di Papua sampai Desember

Baca juga: DPR Papua minta pemda berkoordinasi terkait kepulangan mahasiswa

Baca juga: Pemkab Puncak gelar pemulihan trauma mahasiswa pascakasus rasisme

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persipura bagikan 2.000 bunga

Komentar