counter

Polri: Mutasi Kapolda Sumsel sebelum Desember

Polri: Mutasi Kapolda Sumsel sebelum Desember

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Istimewa)

Sebelum pelantikan (pimpinan KPK) nanti Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri akan melakukan rapat untuk mengganti sosok Kapolda Sumsel. Kan masih Desember
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan mutasi Kapolda Sumatera Selatan pengganti Irjen Pol Firli Bahuri akan dilakukan sebelum Desember 2019.

"Sebelum pelantikan (pimpinan KPK) nanti Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri akan melakukan rapat untuk mengganti sosok Kapolda Sumsel. Kan masih Desember," tutur Dedi Prasetyo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Ia mengaku belum mengetahui waktu sidang Wanjakti karena DPR baru memilih Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK pada dini hari tadi.

Sebelum dilantik, Dedi Prasetyo mengatakan Firli Bahuri masih berstatus aktif dan menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sumsel.

"Ini kan baru selesai pengumuman, berarti masih ada waktu Oktober, November, masih ada kurang lebih dua bulan," ucap dia.

Meski telah dipilih DPR, lima capim KPK periode 2019-2023 tidak akan langsung bekerja hingga Desember 2019.

Merujuk pelantikan pimpinan KPK periode 2015-2019 yang dilakukan pada 21 Desember, capim yang baru pun diperkirakan akan dilantik pada tanggal sama.

Kelima orang itu adalah Nawawi Pamolango (50 suara), Lili Pintouli Siregar (44 suara), Nurul Ghufron (51 suara), Alexander Marwata (53 suara) dan Firli Bahuri (56 suara) sebagai ketua.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden sebut dalam UU KPK tak ada pengembalian mandat

Komentar