counter

Seorang Ibu cari anaknya yang terlibat demo di DPR RI

Seorang Ibu cari anaknya yang terlibat demo di DPR RI

Ibu Suci mencari anaknya Faiz yang ikut berdemo dalam demo pelajar di nelakang Gedung DPR RI, Rabu (25/9/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Kejadian haru selimuti demo pelajar yang berlangsung di belakang Gedung DPR RI saat seorang ibu meminta anaknya untuk pulang dan tidak melanjutkan aksi.

"Belajar, belajar, belajar, itu tugas kamu nak. Pulang," kata Suci yang merupakan orang tua dari pelajar yang mengikuti demo bernama Faiz di belakang Gedung DPR RI saat peserta demo menghentikan serangan ke arah gedung DPR.

Sambil menangis, Suci didampingi Kepala Polisi Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan berusaha menenangkannya.

Berdasarkan informasi yang Antara dapatkan, Suci mengetahui keberadaan anaknya bergabung dengan para pelajar lainnya untuk berdemo di Belakang Gedung DPR RI dari media sosial teman Faiz.

Baca juga: Sekdisdik: Kasudin bergerak identifikasi siswa dari lokasi demonstrasi

Baca juga: JPPI imbau pelajar dan mahasiswa hentikan demonstrasi

Baca juga: Mahasiswa: Perusak fasilitas publik saat demo DPR adalah oknum


Kombes Harry Kurniawan turut menyampaikan pesan kepada Faiz, "Ayo ananda Faiz, pulang Nak. Kami Polri dan TNI tidak akan melakukan penyerangan," ujar Harry.

Sebelumnya, demo yang melibatkan pelajar dari berbagai tingkatan menengah ke atas terjadi dan dimulai pada pukul 14.00 WIB di belakang gedung DPR dan MPR RI.

Para pelajar tersebut mengatakan tuntutannya agar RUU KUHP tidak perlu dilakukan oleh anggota DPR.

Demo berlangsung ricuh, para siswa berakhir melempari petugas keamanan dan seluruh bagian di belakang gedung DPR RI.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polisi bubarkan aksi massa di gedung DPR

Komentar