counter

Liga Belanda

Jadwal Liga Belanda: persaingan Ajax dan PSV kian panas di papan atas

Jadwal Liga Belanda: persaingan Ajax dan PSV kian panas di papan atas

Bek Ajax Edson Alvarez (kanan) berebut bola dengan pemain PSV Eindhoven Steven Bergwijn dalam laga pekan ketujuh Liga Belanda di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Minggu (22/9/2019). (ANTARA/Twitter@AFCAjax)

Jakarta (ANTARA) - Persaingan antara juara bertahan Ajax dan PSV Eindhoven kian memanas di papan atas klasemen menjelang bergulirnya jadwal Liga Belanda pekan kedelapan yang akan dimulai pada Sabtu (28/9) dini hari WIB.

Baca juga: Klasemen Liga Belanda usai laga tunda, Ajax di puncak ditempel PSV

Keduanya saat ini sama-sama mengoleksi 17 poin, namun Ajax berada di puncak berkat keunggulan selisih gol dibandingkan PSV menimbulkan de javu atas persaingan musim lalu.

Ajax berpeluang untuk mengamankan lebih dulu posisinya di puncak saat mereka menjamu FC Groningen di Johan Crujff Arena, Amsterdam, pada Minggu (29/9) dini hari WIB.

Kontribusi Dusan Tadic diharapkan tetap konsisten baik sebagai kreator maupun pencetak gol Ajax, sementara Quincy Promes yang mengemas trigol pada laga tunda berpeluang untuk menajamkan catatannya sejak didatangkan dari Sevilla.

Baca juga: Ajax kembali ke puncak setelah digusur PSV dua jam

Sementara itu, PSV baru akan berlaga pada Minggu (29/9) malam WIB di kandang PEC Zwolle demi menghadirkan tekanan lebih jauh untuk Ajax.

Donyell Malen yang belakangan naik daun usai sepekan lalu memborong lima gol sendirian dalam satu pertandingan berpeluang untuk menaikkan nilai jual dan keamanan posisinya di tempat utama.

Dua tim yang saling bertemu di laga tunda tengah pekan ini, Feyenoord dan AZ Alkmaar, akan memasuki laga pekan kedelapan dengan motivasi berbeda.

Keduanya sama-sama dijadwalkan bermain pada Minggu (29/9). Feyenoord menjamu FC Twente, sedangkan AZ kedatangan Heracles Almelo.

Baca juga: Feyenoord derita kekalahan perdana, dilumat AZ di hadapan pendukungnya

Bagi Feyenoord kekalahan perdana dari AZ menimbulkan tanda tanya bagi kepelatihan Jaap Stam di De Kuip, mantan bek tim nasional Belanda itu jelas harus membuktikan ia pantas atas jabatan tersebut dengan tiga poin penuh menghadapi Twente yang juga baru menderita kekalahan perdananya dalam laga pekan ketujuh lalu.

Sedangkan AZ dan Heracles akan sama-sama membidik empat kemenangan beruntun bisa mereka kantongi, meski bukan tak mungkin performa tinggi keduanya akan memaksa mereka berbagi poin saat laga berakhir nantinya.

Baca juga: Heracles runtuhkan harapan Twente naik ke puncak

Dua tim sejauh ini masih nirkemenangan hingga memasuki laga pekan kedelapan yakni Fortuna Sittard dan tim promosi RKC Waalwijk.

Hanya saja keduanya menemui lawan yang cukup berat. Fortuna harus menjamu Sparta Rotterdam, tim promosi lain yang tengah menjalani tren positif.

Sementara itu, RKC harus bisa menampilkan permainan terbaiknya saat menjamu Vitesse Arnhem demi memperoleh tiga poin perdananya.

Baca juga: Tadic buat Ajax tak sesali kepergian dua bintangnya

Berikut jadwal Liga Belanda pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/9) dini hari
01.00 FC Emmen vs ADO Den Haag

Sabtu (28/9) malam s.d. Minggu (29/9) dini hari
23.30 VVV Venlo vs SC Heerenveen
00.45 Ajax vs FC Groningen
01.45 Fortuna Sittard vs Sparta Rotterdam

Minggu (29/9)
17.15 RKC Waalwijk vs Vitesse Arnhem
19.30 PEC Zwolle vs PSV Eindhoven
19.30 FC Utrecht vs WIllem II
21.45 Feyenoord vs FC Twente
21.45 AZ Alkmaar vs Heracles Almelo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar