Legislator dukung terwujudnya pemekaran Provinsi Kapuas Raya

Legislator dukung terwujudnya pemekaran Provinsi Kapuas Raya

Syarif Muhammad Amin, calon kuat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat periode 2019—2024.  ANTARA/Slamet Ardiansyah

Pontianak (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Syarif Muhammad Amin berharap rekannya sesama anggota dewan mendukung keinginan Gubernur Kalbar terkait dengan pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

"NasDem sebagai partai pengusung punya kewajiban untuk mewujudkan Provinsi Kapuas Raya," kata Syarif Muhammad Amin di Pontianak, Selasa.

Syarif memandang perlu terbentuknya Provinsi Kapuas Raya, apalagi Kalbar luas wilayahnya lebih besar daripada Pulau Jawa.

Baca juga: Ridwan Kamil nilai pemekaran provinsi tak relevan

Dengan luasnya wilayah ini, menurut  dia, perlu penyaluran dana pusat dalam membantu pembangunan.

"Bila Kalbar ini dapat dimekarkan menjadi dua provinsi, saya berharap dapat lebih menyejahterakan, baik provinsi yang lama maupun provinisi yang baru," katanya.

Selain itu, Syarif juga sangat mendukung program Gubernur Kalbar untuk membangun dan mewujudkan desa mandiri. Hal ini juga sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat bahwa pembangunan itu dimulai dari desa baru ke kota.

Ia menegaskan bahwa Partai Nasdem tetap akan komitmen dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk kepentingan rakyat.

Baca juga: Papua Barat sediakan anggaran pemekaran provinsi baru

Sebagai partai yang mendapat delapan kursi di DPRD Provinsi Kalbar, NasDem akan terus berjuang memajukan pembangunan masyarakat provinsi ini.

"Terhadap kebijakan Gubernur, seperti biaya sekolah gratis, mewujudkan desa mandiri, dan rumah sakit tanpa kelas itu kami akan dukung, apalagi memang searah dengan misi dan visi kami. Namun, apabila hal itu ada penyimpangan atau kekhilafan, akan diingatkan," katanya.

Syarif menyebutkan saat ini dari 65 anggota dewan, ada  23 petahanan.

"Saya yakin seluruh anggota DPRD Provinsi Kalbar saat ini bisa bersinergi dalam membangun Kalbar ke depan agar lebih maju lagi," kata Syarif yang juga calon kuat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar periode 2019—2024.

Pewarta: Andilala/Slamet Ardiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar