Jakarta (ANTARA) - Red Star Belgrade bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan Olympiakos 3-1 setelah tamunya itu harus menyelesaikan laga kedua Grup B Liga Champions dengan 10 pemain di Stadion Rajko Mitic, Selasa setempat (Rabu dini hari WIB).

Olympiakos sempat unggul dulu lewat situasi bola mati saat Giorgos Masouras melepaskan sepak bebas menjadi umpan ke dalam kotak penalti dan disambut tembakan voli Ruben Semedo pada menit ke-37, demikian catatan laman resmi UEFA.

Namun, Olympiakos kemudian harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Yassine Benzia pada menit ke-57 seusai ia menjegal Jose Canas dari belakang.

Baca juga: Gol tunggal Icardi antar PSG raih kemenangan di markas Galatasaray

Keuntungan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah yang menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat sambaran Milos Vulic menyambut sapuan lemah Semedo atas umpan silang Milan Rodic.

Olympiakos terus bekerja keras untuk bisa mengamankan setidaknya satu poin dari situasi timpang tersebut, namun pada menit ke-87 Red Star merebut kepemimpinan lewat situasi sepak pojok.

Marko Marin mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dan bek Nemanja Milunovic melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain untuk melakukan tandukan tajam yang tak mampu diselamatkan kiper Jose Sa.

Tepat pada menit ke-90, lagi-lagi lewat situasi sepak pojok, Red Star berhasil memastikan kemenangan mereka menjadi 3-1 saat umpan silang Marin disambut oleh Richmond Boakye.

Kemenangan itu mengantarkan Red Star naik ke peringkat kedua dengan raihan tiga poin, termasuk melompati Olympiakos (1) yang kini terdampar di dasar klasemen Grup B.

Baca juga: Man City bekuk Dinamo Zagreb berkat gol dua "supersub"

Susunan pemain:

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; Marko Gobeljic, Milos Degenek, Nemanja Milunovic, Milan Rodic; Jose Canas (Njegos Petrovic), Dusan Jovancic (Milos Vulic); Mateo Garcia, Marko Marin, Rajiv van La Parra (Richmond Boakye); Tomane
Pelatih: Vladan Milojevic

Olympiakos (4-2-3-1): Jose Sa; Vasilis Torosidis, Yassine Meriah, Ruben Semedo, Konstantinos Tsimikas; Andreas Bouchalakis, Mohamed Camara (Youssef El-Arabi); Giorgos Masouras (Omar Elabdellaoui), Yassine Benzia, Maximiliano Lovera (Daniel Podence); Miguel Angel Guerrero
Pelatih: Pedro Martins

Baca juga: Juventus atasi Leverkusen 3-0, Atletico menang di kandang Lokomotiv

Baca juga: Serge Gnabry kemas caturgol antar Bayern lumat Tottenham 7-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019