Dodit Mulyanto kesulitan berakting film di luar negeri

Dodit Mulyanto kesulitan berakting film di luar negeri

Pemain film dan komedian tunggal (stand-up comedian) Dodit Mulyanto saat konferensi pers "Cinta Itu Buta" di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Pemain film dan komedian tunggal (stand-up comedian) Dodit Mulyanto mengungkapkan kesulitannya berakting dalam film terbarunya, "Cinta Itu Buta" yang ambil lokasi di Busan, Korea Selatan.

Baca juga: Jadi "kekasih" Shandy Aulia, linimasa medsos Dodit Mulyanto heboh

"Tantangan terbesar, aku harus hafal banyak kalimat berbahasa Korea dan Bahasa Inggris. Lidah saya kayak kelu dan berbelit-belit," ujar Dodit saat konferensi pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin.

Pelawak yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat itu juga mengatakan, dirinya perlu berlatih sekitar satu minggu untuk menghafalkan dialog yang disisipi Bahasa Korea dan Inggris dalam naskahnya.

Proses pengambilan gambar di Busan, lanjut Dodit, memakan waktu hingga 26 hari lamanya dan membuatnya mudah rindu dengan masakan Indonesia.

"26 hari syuting di Korea (Selatan), nyesel juga enggak bawa sambel pecel," kata pria yang juga berakting dalam film "Cek Toko Sebelah" karya Ernest Prakasa itu bercanda.

Sementara itu, Dodit beradu peran dengan Shandy Aulia dalam film "Cinta Itu Buta" garapan sutradara Rachmania Arunita. Film tersebut juga mengajak aktor asal Korea Selatan, Chae In-woo.

Film adaptasi dari "Kita-Kita" asal Filipina itu dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Oktober.


Baca juga: Shandy Aulia bandingkan kesulitan bahasa Korea dan Prancis

Baca juga: Pemain "Eiffel I'm in Love" Saphira Indah meninggal dunia


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Seno Gumira: bangsa kita lebih memilih tampilan

Komentar