PLN Aceh pasang listrik gratis untuk keluarga kurang mampu

PLN Aceh pasang listrik gratis untuk keluarga kurang mampu

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah (kanan) didampingi Bupati Aceh Barat Ramli MS (kiri) meresmikan operasional jaringan listrik perdana di Desa Sikundo, Kecamatan Pantee Ceureumen, Aceh Barat, Aceh, Senin (15/7/2019). (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/pd)

ini juga bagian BUMN hadir untuk negeri
Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh memasang listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu dalam wilayah kerja perusahaan tersebut.

“Pemasangan listrik gratis ini merupakan wujud kepedulian PT PLN kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Aceh,” kata Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) UIW Aceh, T Bahrul Halid di Banda Aceh, Rabu.

Ia menyebutkan dalam program elektrifikasi tahun 2019, PT PLN UIW Aceh membantu sebanyak 70 rumah keluarga kurang mampu yang ada dalam wilayah kerja PT PLN UIW Aceh.

Menurut dia bantuan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu juga bagian dari komitmen PT PLN Aceh dalam ikut serta mendukung visi dan misi Pemerintah Aceh guna mewujudkan program Aceh Hebat.

Baca juga: Tingkatkan elektrifikasi, Papua dan NTT jadi prioritas Program LTSHE

Ia mengatakan program elektrifikasi yang menyasar keluarga kurang mampu tersebut sudah tuntas dilaksanakan oleh perusahaan milik pemerintah tersebut.

“Kita akan terus ikut serta berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Aceh dan ini juga bagian BUMN hadir untuk negeri,” katanya.

Ia menambahkan data penerima manfaat listrik gratis dari PLN UIW Aceh tersebut bersumber dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Ia juga mengatakan pihaknya juga siap mendukung berbagai program Pemerintah Aceh dalam pengentasan kemiskinan dan ketahanan energi.

Baca juga: Pemerintah targetkan 23 ribu rumah di Aceh teraliri listrik
Baca juga: Investor Singapura berminat bangun listrik hemat energi di Aceh Barat
Baca juga: PLN : 2019 seluruh desa di Aceh dialiri listrik

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polri dalami keterlibatan asing dalam kerusuhan Papua

Komentar