PWI dan Ditjen Imigrasi akan gelar safari jurnalistik

PWI dan Ditjen Imigrasi akan gelar safari jurnalistik

Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat berfoto bersama Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny Franky Sompie (tengah), di Kementerian Hukum dan HAM, Kamis. (10/10/2019) (Humas)

Kami melihat banyak masyarakat yang belum mengerti dan begitu paham tentang keimigrasian karena keterbatasan kami, katanya
Jakarta (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, sepakat menggelar safari jurnalistik.

Kesepakatan terjalin saat kunjungan Pengurus PWI Pusat yang dipimpin langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari ke Dirjen Imigrasi Ronny Franky Sompie di ruang kerjanya, di lantai 8 Kementerian Hukum dan HAM, Kamis, demikian keterangan tertulis yang diterima Antara, Kamis.

Kepada Pengurus PWI Pusat, Ronny mengatakan, menyambut baik kolaborasi tersebut, karena nantinya akan sangat penting dan bermanfaat bagi keimigrasian dimana banyak hal dari fungsi dan tugas keimigrasian yang dapat diinformasikan langsung ke masyarakat.

Baca juga: Persiapan HPN 2020, pengurus PWI bertemu Kemenkominfo

"Kami melihat banyak masyarakat yang belum mengerti dan begitu paham tentang keimigrasian karena keterbatasan kami, misalnya ada orang asing yang tinggal di sekitar kita dan tidak memiliki ijin tinggal tapi warga tidak tahu harus berbuat apa, jadi kerja sama dengan PWI yang memiliki anggota wartawan sampai ke pelosok negeri ini sangat tepat," kata Ronny Sompie, peraih Bintang Jasa Utama dari Presiden RI itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari juga menyampaikan rencana kegiatan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin dan menyambut baik kesediaan Dirjen Imigrasi yang bersedia menerima kunjungan 11 wartawan dari Korea Selatan yang akan ke Indonesia dari tanggal 30 Oktober hingga 4 November 2019 mendatang.

Kedatangan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Direktur Kerja Sama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan juga Humas HPN Mercys Charles Loho.

Sementara itu Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie didampingi Kasubdit Visa Dirlantaskim Supartono, Kasubdit Alih Status Dirintalkim Parlin, dan Kasubag Protokol Dirjenim Pandu.

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dewan Pers usulkan bentuk lembaga otoritas pers untuk rujukan berita Papua

Komentar