counter

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia tertinggal 1-0 dari UAE babak pertama

Indonesia tertinggal 1-0 dari UAE babak pertama

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy (kiri) memberikan instruksi kepada pemain dalam latihan di Lapangan Al Arabi Sports Club, Dubai, Minggu (6/10/2019). Kegiatan itu sebagai persiapan untuk laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Uni Emirat Arab, Kamis (10/10). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia tertinggal 1-0 dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UAE) di babak pertama laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis malam WIB.

Dipantau dari siaran langsung TVRI di Jakarta, Kamis, gol UAE dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ali Maktoum, Dubai, tersebut, dicetak oleh Khalil Ibrahim Alhammadi (40’).

Timnas Indonesia yang mencadangkan kiper sekaligus kapten Andritany Ardhiyasa serta gelandang serang Stefano Lilipaly tampil tertekan nyaris sepanjang laga babak pertama.

Baca juga: Hadapi UAE, Simon McMenemy cadangkan Andritany-Lilipaly

Anak-anak asuh pelatih Simon McMenemy yang diperkuat nama-nama seperti Wawan Hendrawan, Irfan Bachdim, Andik Vermansah dan Hansamu Yama lebih memilih untuk menunggu serangan lawan untuk nantinya melancarkan serangan balik.

Hal itu membuat bola lebih banyak dikuasai UAE. Statistik babak pertama mencatat perbandingan persentase penguasaan bola mencapai 66:34 untuk keunggulan UAE.

Terus menekan, UAE akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-40 melalui kaki Khalil Ibrahim Alhammadi.

Gol itu diawali umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia yang mengarah langsung ke gawang. Namun, kiper Wawan Hendrawan yang mencoba untuk menghambat laju bola gagal melakukan tugasnya.

Bola justru jatuh ke kaki Khalil yang melesakkan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Baca juga: Hansamu: UAE bukan tim tak terkalahkan

Berikut susunan pemain kedua tim.

UAE: Khalid Eisa Bilal-pg, Mohamed Saleh Almenhali, Walid Abbas Murad (kapten), Mohamad Omar Alattas, Ali Hassan Alblooshi, Ali Ahmed Mabkhout, Khalifa Mubarak Alhammadi, Ahmed Barman Alhmoudi, Khalil Ibrahim Alhammadi, Jassim Yaqoob Albalooshi, Ali Saleh Amro.

Indonesia: Wawan Hendrawan, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata (kapten), Rodolof Yanto Basna, Ricky Fajrin, Zulfiandi, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Alberto Goncalves.

Baca juga: Indonesia punya senjata untuk taklukkan UAE

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suasana laga Indonesia – Malaysia di GBK

Komentar