Kallula butuh empat tahun siapkan debut solonya

Kallula butuh empat tahun siapkan debut solonya

Kallula menampilkan lagu solonya, "This Love" di eX Atrium Plaza Indonesia, Jumat (11/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi bergenre pop-electronic Indonesia Kallula mengaku butuh waktu selama empat tahun untuk mempersiapkan debut solonya sebelum tampil di Jakarta, Jumat.

"Akhirnya setelah empat tahunan, gue bisa mantap buat solo," ujar Kallula sebelum penampilan perdananya di eX Atrium, Plaza Indonesia, Jakarta.

Penyanyi bernama lengkap Kallula Harsynta Esterlita itu mengaku merasa gugup dan tidak yakin untuk bermusik secara tunggal karena sebelumnya dia merupakan salah satu anggota dari grup Kimokal.

Baca juga: Kimokal rilis video musik single "Wanderlust"

"Selama empat tahun itu, gue sempat bertanya-tanya, what's next? Bahkan, kemarin sempat mikir buat turun gitu, nggak ingin bikin musik lagi," kata wanita yang punya gaya rambut bob itu.

"Lalu Kimo waktu itu bilang, 'lo solo aja', dan gue malah disuruh ketemu Dipha (Barus) bikin lagu baru. Terus akhirnya aku mikir, boleh juga. Dan ketika first hear, aku merasa itu beda banget dan mengubah hidup gue," ujarnya.

Alasan lain adalah Kallula juga ingin menunjukkan gaya dan warna bermusiknya secara luas.

Baca juga: Kimokal terkejut tampil di DWPX

"Melalui solo ini, gue ingin menunjukkan orang-orang apa yang gue bener-bener suka. Awalnya, tertekan banget karena ditanyain banyak orang lebih ke apa sih selera musiknya," ujarnya.

Lagu "This Love" hadir sebagai pertemuan kembali Kallula dengan Dipha Barus, yang sebelumnya berhasil membuat lagu "No One Can Stop Us" dan membawa pulang piala AMI Awards tahun 2016 untuk Best Electronic Dance Production.

Dirilis melalui Darlin' Records, lagu pertama solo Kallula itu akan menjadi babak barunya sebagai musikus yang memegang kendali penuh identitas dan musikalitasnya.

Baca juga: Kallula buat lagu solo "This Love" dalam dua jam

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahasiswa UB Malang lahirkan game indie

Komentar