Pakistan dan Indonesia kunjungan kehormatan ke kepala polisi Malaysia

Pakistan dan Indonesia kunjungan kehormatan ke kepala polisi Malaysia

Logo Polisi Diraja Malaysia. malaymail.com

Kuala Lumpur (ANTARA) - Komisaris Tinggi Pakistan, Amna Baloch, dan delegasi Kepolisian Indonesia yang dipimpin Komisaris Besar Polisi Chaidir melakukan kunjungan kehormatan kepada Kepala Polisi Diraja Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Abdul Hamid Bador, di Bukit Aman, Senin.

Sebelumnya Bador dan Baloch membahas tentang isu-isu terkait kerja sama keamanan antara kedua negara.

Setelah itu Chaidir yang bertemu dengan Bador untuk membahas kerja sama dalam memperkuat hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia.

Turut hadir Direktur Cabang Khusus Polisi Diraja Malaysia, Dato 'Mohamed Farid Abu Hassan, Kepala Sekretariat Inspektur Jenderal Kepolisian Kerajaan Malaysia, Dato Ramli Mohamed Yoosuf, Wakil Direktur (Pasukan Operasi Umum) Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Ketertiban Umum, Dato Mastor Mohammad Ariff, Kepala Hubungan Internasional Sekretariat Inspektur Jendral PolisiI Dato Goh Boon Keng dan Kepala Asisten Asisten Direktur Hukum/ Penuntutan (D5), Tuan Mior Faridalathrash Wahid.

“Permasalahan penting yang dibahas antara lain peran serta kedua negara dalam Lembaga Aseanapol. Juga tindak lanjut proses kasus yang berkaitan dengan upaya perlindungan WNI. Situasi keamanan di masing-masing negara dan masalah dukungan keamanan di wilayah Sabah, yang ke depan keamanan kawasan tersebut akan dibagi dalam tiga satuan keamanan berdasarkan zonal teritorial,” kata Chaidir.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polri dan PDRM koordinasi pengamanan RI-Malaysia

Komentar