Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Rabu, dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 0,32 persen menjadi 12.670,11 poin.

Pabrikan otomotif Volkswagen meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya terangkat 3,12 persen.

Disusul oleh saham perusahaan perawatan kesehatan Eropa Fresenius SE, serta produsen mesin pesawat terbanga MTU Aero, yang masing-masing meningkat sebesar 2,38 persen dan 2,14 persen.

Baca juga: Bursa saham Jerman melonjak, Indeks DAX-30 ditutup naik 143,23 poin

Di sisi lain, Deutsche Boerse Group, pengatur pasar untuk perdagangan saham dan sekuritas, mencatat kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 2,34 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan produsen semikonduktor Infineon Technologies, serta pembuat pakaian dan peralatan olahraga Adidas, yang masing-masing turun 1,88 persen dan 1,74 persen.

Perusahaan penyedia teknologi internet dan jasa keuangan global ​​​​​​​Wirecard adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 458,3 juta euro (505,2 juta dolar AS).

Baca juga: Bursa saham Jerman berakhir menguat, indeks DAX-30 naik 0,58 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019