Ini momentum yang tepat untuk meluncurkan perumahan Wisteria karena seiring dengan fokus pemerintah yang meningkatkan infrastruktur dan konektivitas Jakarta Timur, seperti jalan tol layang dan jalur LRT.
Jakarta (ANTARA) - Pengembang asal Singapura Keppel Land dan asal Indonesia Metropolitan Land (Metland) mengumumkan peluncuran fase 1 perumahan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, bernama Wisteria dengan harga penawaran mulai Rp1,5 miliar per unit.

Head of Residential Keppel Land, Supardi Ang, menjelaskan bahwa perumahan Wisteria yang mengusung konsep "resort garden" ini menyediakan 381 unit rumah, namun untuk fase pertama hanya 141 unit yang dijual.

"Ini momentum yang tepat untuk meluncurkan perumahan Wisteria karena seiring dengan fokus pemerintah yang meningkatkan infrastruktur dan konektivitas Jakarta Timur, seperti jalan tol layang dan jalur LRT," kata Supardi pada peluncuran perumahan Wisteria di Jakarta, Kamis.

Dalam kesempatan yang sama, Director of PT Metropolitan Land, Nitik Hening menyampaikan bahwa kolaborasi antara dua pengembang asal Singapura dan Indonesia ini merupakan kali kedua dilakukan.

Baca juga: Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan sebut 2019 tahun tersulit

Kedua pihak optimistis dapat mengulang keberhasilan kolaborasi mereka seperti pada perumahan The Riviera at Puri di Tangerang, yang mengusung konsep "resort river". Perumahan tersebut kini sudah "sold out" dan dilakukan serah terima

Proyek ini terletak secara strategis di atas lahan tanah seluas tujuh hektare yang dekat dengan berbagai fasilitas komersial seperti AEON Cakung, IKEA yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, serta sekolah dan rumah sakit ternama.

Wisteria memiliki tiga tipe rumah, dengan harga mulai Rp1,5 miliar untuk tipe A seluas 7x12 meter hingga yang termahal pada tipe C luas 9x16 meter pada kisaran harga Rp3 miliar.

Fitur unik dari setiap unit adalah loteng serba guna yang dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang untuk berbagai penggunaan sehingga meningkatkan fungsi rumah.

Baca juga: Pemerintah diminta bebaskan PPn perumahan menengah bawah

Pemilik rumah juga dapat menikmati berbagai fasilitas. Para penggemar kebugaran nantinya dapat menikmati Clubhouse yang dilengkapi gym, kolam renang, sementara keluarga lainnya dapat menikmati halaman piknik yang luas, terdapat juga taman bermain anak-anak, ruang serbaguna, serta sebuah taman sepanjang 260 meter.

Setiap unit di perumahan ini juga dilengkapi sistem kunci digital, kamera CCTV dan sistem alarm darurat yang terhubung langsung ke pos keamanan, yang dijaga sepanjang waktu.

Pengambilan NUP (Nomor Urut Pemesanan, atau pemesanan prioritas) untuk Fase 1 akan dimulai pada 17 Oktober 2019. Harga perdana berlaku bagi pembeli yang mendaftar untuk unit-unit ini selama periode pengambilan NUP.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019