Bupati Purwakarta: Mari sambut pelantikan presiden dengan damai

Bupati Purwakarta: Mari sambut pelantikan presiden dengan damai

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Antara/HO-Pemkab Purwakarta)

Purwakarta (ANTARA) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak seluruh elemen masyarakat menyambut dengan damai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Kita semua harus konsisten menjaga kondusifitas,“ katanya, disela kegiatan Doa Bersama Elemen Masyarakat Purwakarta menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, di Purwakarta, Jumat.

Baca juga: Akademisi: Pelantikan Presiden tidak hanya acara seremonial

Baca juga: Polda Papua Barat cipta kondisi menjelang pelantikan presiden

Baca juga: Jelang pelantikan Jokowi, Polres Bogor penyekatan di perbatasan


Ia mengatakan, pasangan Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin akan memimpin lembaga eksekutif di Indonesia untuk lima tahun ke depan. Karena itu, semua pihak harus menyambutnya dengan damai.

“Kita semua harus menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden dengan doa. Keamanan dan ketertiban harus menjadi perhatian bersama,“ kata Anne.

Sementara itu, kegiatan Doa Bersama Elemen Masyarakat Purwakarta itu sendiri melahirkan komitmen elemen masyarakat Purwakarta untuk solid dan bersatu menjaga situasi ketertiban umum.

Elemen masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), unsur TNI, dan unsur Polri.

Selain itu, hadir pula dari perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama, Majelis Ulama Indonesia, organisasi masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Situasi lalu lintas sekitar Monas jelang pelantikan presiden

Komentar