Jakarta (ANTARA) - Tommy Sugiarto yang dikalahkan Kento Momota  dari Jepang pada  babak empat besar tunggal putra Denmark Open 2019 ingin menjadikan kekalahan itu motivasi agar bisa tampil lebih baik pada French Open yang akan dimainkan dari 22 sampai 27 Oktober.

Ia berharap capaian kali ini bisa menambah rasa percaya dirinya di Prancis nanti sehingga ia bermain lebih maksimal.

"Hasil ini tentu menambah kepercayaan diri saya. Saya berharap nanti di French Open bisa tampil maksimal lagi," kata Tommy dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Tommy tak sanggup atasi unggulan pertama Momota di semifinal

Tommy harus puas selesai hingga babak semi final tunggal putra setelah kalah 12-21, 19-21 dari Momota yang merupakan unggulan pertama.

Pebulutangkis berusia 31 tahun ini mengakui bahwa ia tak bisa lepas dari tekanan permainan Momota, bahkan hanya bisa memanfaatkan sedikit kesalahan yang dilakukan lawannya yang sangat sabar tersebut.

"Selama beberapa minggu ini saya merasa ada perubahan dari ketahanan saya di lapangan. Dibanding pertemuan sebelumnya lawan Momota juga saya bisa lebih memberi perlawanan. Tadi saya agak buru-buru pas ada kesempatan posisi skor imbang dengan lawan," kata Tommy.

Baca juga: Hari ini tiga wakil Indonesia berjuang untuk juarai Denmark Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019