Jakarta (ANTARA) - Presiden terpilih Joko Widodo menyempatkan diri untuk menonton konser Musik untuk Republik yang digelar di di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, setelah serangkaian acara pelantikannya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi konser MUR di Cibubur, Minggu malam dan disambut antusiasme oleh penonton konser sekaligus para musisi yang hadir.

Masyarakat membanjiri lokasi acara bahkan banyak dari mereka yang parkir di luar area Buperta karena padatnya tempat acara tersebut.

Baca juga: God Bless ucapkan selamat atas pelantikan Jokowi

Presiden Jokowi menyempatkan untuk menonton dan sempat dipersilakan oleh panitia acara untuk melihat dari sisi panggung agar bisa melihat lebih dekat pertunjukan sejumlah musisi pengisi acara.

Jokowi menonton penampilan penyanyi kawakan Ahmad Albar yang membawakan dua lagu di antaranya lagu berjudul Semut Hitam.

Presiden terpilih itu kemudian sempat naik ke bibir panggung untuk menyapa para musisi dan masyarakat yang menonton pertunjukan musik yang berlangsung sejak 18 Oktober 2019 dan melibatkan banyak musisi ternama ibu kota itu.

Baca juga: Ratusan karangan bunga selamat kepada Presiden penuhi halaman Grahadi

Ia tampak mengobrol dengan panitia acara dan sejumlah musisi kemudian berfoto bersama mereka.

Tak berapa lama kemudian Presiden Jokowi dan rombongan terbatas meninggalkan lokasi acara untuk kembali ke kediamannya di Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi berada di lokasi konser tidak sampai satu jam atau hanya sekitar 20 menit.

Baca juga: Pelantikan presiden, masyarakat paham tak ditemui Jokowi
Baca juga: Pelantikan presiden, Monas dipadati pengunjung

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019