"Parasite" raup 1,3 juta dolar selama akhir pekan di AS

"Parasite" raup 1,3 juta dolar selama akhir pekan di AS

Poster film "Parasite" (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Komedi hitam yang memenangi penghargaan Festival Film Cannes "Parasite" meraup hampir 1,3 juta dolar selama akhir pekan di Amerika Serikat, menurut data Box Office Mojo, Senin.

Disutradarai oleh Bong Joon-ho, "Parasite" dirilis di AS pada 11 Oktober dan berada di peringkat 11 box office AS selama Jumat-Minggu, dengan total kumulatif pendapatan mencapai 1,8 juta dolar AS.

Film itu sedang diputar di 33 bioskop di kota-kota seperti New York, Los Angeles, Boston, Chicago, dan San Fransisco, demikian dilansir Yonhap.

Baca juga: "Parasite" masuk nominasi Film Asia Terbaik Australia Academy AACTA

Baca juga: Sutradara "Parasite" dianugerahi teater atas namanya di Texas


Dibuka di tiga bioskop di New York dan Los Angeles, "Parasite" memperoleh pendapatan sekitar 384.000 dolar pada akhir pekan pertama, dengan rata-rata pendapatan untuk setiap layar bioskop mencapai 128.000 dolar.

Film tersebut terpilih sebagai wakil Korea Selatan untuk berkompetisi di kategori film fitur internasional terbaik Academy Awards, yang digelar pada Februari 2020.

"Parasite" yang didukung oleh distributor AS Neon diharapkan menjadi salah satu pesaing Oscar terkuat dalam kategori itu. Film itu juga dianggap sebagai kandidat untuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Baca juga: "Parasite" raih enam penghargaan dalam Festival Film Busan 2019

Baca juga: Film "Parasite" wakili Korea Selatan di ajang Oscar

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Oscar Motuloh penerima gelar Empu Ageng pertama di bidang fotografi

Komentar