Bulu tangkis

Hafiz/Gloria ingin ikuti jejak Praveen/Melati

Hafiz/Gloria ingin ikuti jejak Praveen/Melati

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menaklukkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-15, 21-17 di babak pertama French Open 2019 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Selasa (22/20/2019). ANTARA/HO/Tim PBSI

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku ingin mengikuti jejak rekan di pelatnas yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk bisa meraih gelar juara.

Seperti diketahui, Praveen/Melati merebut gelar juara turnamen Denmark Open 2019 pekan lalu usai menumbangkan unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dalam tiga gim dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.

“Kami tentu saja sangat termotivasi dengan hasil mereka (Praveen/Melati) di Denmark Open kemarin. Setelah mereka juara, pastinya kami juga ingin membuktikan kalau kami bisa,” kata Gloria seperti yang dilansir laman badmintonindonesia.org, Selasa.

Baca juga: Praveen/Melati juara Denmark Open 2019

Pada turnamen Denmark Open 2019, Hafiz/Gloria terhenti di babak dua karena tidak mampu mengatasi kekuatan unggulan kedua China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Saat itu, Hafiz/Gloria kalah dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-16, 17-21.

“Dari hasil di Denmark kemarin, masih banyak yang harus diperbaiki. Permainan kami masih kurang rapi sedikit, terutama ketika melawan Wang/Huang, sebetulnya kami juga berpeluang menang. Semoga kedepannya permainan kami bisa lebih rapi dan konsisten,” ujar Gloria.

Baca juga: Babak dua Denmark Open, Hafiz/Gloria ditaklukkan unggulan kedua

Sementara itu, senada dengan Gloria, Hafiz juga mengaku termotivasi dengan capaian Praveen/Melati di Denmark Open 2019. Dia pun bertekad untuk memperbanyak latihan, sehingga lebih siap saat bertanding di lapangan.

“Sama seperti yang Gloria bilang, kami pasti lebih termotivasi dengan hasil Praveen/Melati di Denmark kemarin. Latihan kami kan sama seperti mereka, jadi sekarang tinggal dari kami yang harus lebih siap,” ungkap Hafiz.

Saat ini, Hafiz/Gloria sudah lolos ke babak dua turnamen French Open 2019. Dalam pertandingan babak pertama yang digelar pada Selasa (22/10), Hafiz/Gloria menumbangkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-17.

Selanjutnya di babak dua yang dilaksanakan pada Kamis (24/10), Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan asal Inggris Ben Lane/Jessica Pugh.

Baca juga: Hafiz/Gloria melaju ke babak dua French Open 2019

Baca juga: Tommy terhenti, Shesar lolos dari babak pertama French Open

Baca juga: Anthony belum temui hambatan di babak pertama French Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar