Tokoh pemuda Biak nilai Presiden Jokowi sosok pemimpin merakyat

Tokoh pemuda Biak nilai  Presiden Jokowi sosok pemimpin merakyat

Tokoh pemuda yang juga Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Biak Kristian Mansnandifu. ANTARA/Muhsidin/aa.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Jayapura dan Wamena Provinsi Papua serta Kabupaten Pegunungan Arfak, Kaimana, Kota Sorong, Papua Barat sangat ramai disambut warga lokal
Biak (ANTARA) - Tokoh pemuda Biak Numfor, Kristian Mansnandifu menilai, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke berbagai kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat merupakan bukti nyata sosok pemimpin yang merakyat karena kepedulian Kepala Negara terhadap hasil program pembangunan di wilayah Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya harapkan di masa kepemimpinan Presiden Jokowi bersama Wapres KH Ma'ruf Amin harus lebih banyak lagi mengunjungi kabupaten lain di tanah Papua, sehingga terjadi pemerataan.Ya wilayah Papua ini sangat luas tiga kali dari Pulau Jawa," ungkap Kristian yang juga menjabat Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Biak di Biak, Senin.

Baca juga: Presiden Jokowi segera bangun Istana Kepresidenan di Papua

Ia mengakui, kunjungan Presiden Jokowi ke tanah Papua merupakan acara kunjungan kerja kedinasan pemerintahan dalam rangka meresmikan proyek pembangunan jembatan Youtefa di Kota Jayapura.

Kristian berharap, program nawacita Presiden Jokowi seperti pembangunan sumber daya manusia unggul, insfrastruktur kawasan produksi dan kawasan distribusi, penyerderhanaan pengurusan perizinan.

Baca juga: Presiden Jokowi harap jalan trans Jayapura-Wamena dibuka

Serta penyederhanaan birokrasi besar-besaran dan transformasi ekonomi yakni Indonesia harus bertransformasi dari ketergantungan pada sumber daya alam menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern.

"Saya harapkan perhatian pemerintah pusat kepada berbagai program pembangunan masyarakat di Papua dan Papua Barat dapat ditingkatkan lagi di masa kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin," harapnya.

Baca juga: Bupati sebut infrastruktur jalan kebutuhan mendesak Pegunungan Arfak

Beberapa warga di Biak, Senin, sangat antusias mengikuti agenda kunjungan Presiden Jokowi meresmikan jembatan Youtefa di Kota Jayapura melalui media sosial facebook, WA, twitter dan kanal youtube.

"Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Jayapura dan Wamena Provinsi Papua serta Kabupaten Pegunungan Arfak, Kaimana, Kota Sorong, Papua Barat sangat ramai disambut warga lokal," ungkap Antonius viktor, warga muda Biak lain yang menyaksikan peresmian jembatan Youtefa melalui media sosial facebook.

Hingga, Senin malam pukul 18.20 WIT situasi kamtibmas di Biak sekitarnya tampak kondusif yakni angkutan umum taksi dan ojek, pelabuhan laut, bandara, pusat perbelanjaan serta pasar tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan keseharian warga Biak.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi dan jas hujan plastik

Komentar