WarnerMedia ambil alih kepemilikan penuh layanan bermerek HBO di wilayah Amerika Latin dan Karibia

WarnerMedia ambil alih kepemilikan penuh layanan bermerek HBO di wilayah Amerika Latin dan Karibia

(Antara/Business Wire)

Brasil Saat Ini Dikecualikan dari transaksi dan Layanan Streaming Mendatang

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- WarnerMedia telah sepakat untuk membeli saham minoritas Ole Communications di HBO Ole Parters, usaha patungan antara WarnerMedia dan Ole Communications. Pada saat transaksi tersebut rampung, WarnerMedia akan memiliki 100% layanan HBO, MAX, Cinemax dan HBO Go di wilayah Amerika Latin dan Karibia yang berbahasa Spanyol. Struktur kepemilikan HBO Brazil Partners, usaha patungan lain antara perusahaan yang mengoperasikan HBO di Brasil, tidak berpengaruh pada saat ini. WarnerMedia dan Ole Communications akan melanjutkan bisnis distribusi saluran dasar mereka di Amerika Latin.

Transaksi ini diharapkan akan rampung menyusul pemberian persetujuan regulasi yang relevan. Setelah selesai, HBO Ole Partners akan dipimpin oleh Gerhard Zeiler, Chief Revenue Officer, WarnerMedia & President, WarnerMedia International Networks.

“Kami senang memiliki seluruh saham HBO Ole Partners, yang mengoperasikan salah satu jaringan televisi berlangganan premium terkemuka di wilayah tersebut. Akuisisi ini akan memungkinkan kami membawa versi lokal layanan streaming HBO Max mendatang kami di AS kepada para konsumen di wilayah Amerika Latin dan Karibia yang berbahasa Spanyol,” kata Zeiler. “Kami memiliki opsi untuk mengakuisisi bisnis tersebut di Brasil namun belum melakukannya saat ini. Seperti yang telah kami katakan, investasi langsung tambahan di Brasil saat ini belum menarik untuk kami karena adanya ketidakpastian regulasi di negara tersebut. Kami mendukung dan tetap optimis soal upaya yang sedang berlangsung untuk mengubah undang-undang SeAC guna memastikan industri media memiliki kerangka kerja regulasi yang jelas dan dapat diprediksi yang membantu perkembangan investasi dan inovasi.”

“WarnerMedia telah menjadi mitra yang hebat di Amerika Latin dan kami bangga telah membangun jaringan bermerek HBO di wilayah tersebut bersama-sama,” ujar Enrique Cusco, selaku Presiden dan CEO Ole Communications. “Kami senang bahwa kami akan melanjutkan bisnis mendistribusikan portofolio hebat saluran dasar kami di pasar, portofolio yang termasuk Warner Channel dan saluran A+E Networks Latin America, NBCUniversal International Networks Spanish Latin America dan Sony Pictures Entertainment.”

WarnerMedia dan Ole Communications membawa layanan pemrograman HBO ke wilayah ini untuk pertama kali ketika mereka mendirikan usaha patungan HBO Ole Partnes pada tahun 1991 dan meluncurkan saluran premium bermerek HBO yang berbahasa Spanyol di tahun yang sama. Pada tahun 1994, layanan dalam bahasa Portugis diluncurkan di Brazil.

Tentang HBO Max

HBO Max adalah layanan streaming baru yang akan menawarkan pengalaman langsung ke konsumen yang mengesankan bagi siapa saja, mulai dari keluarga dengan anak-anak kecil hingga orang dewasa semua usia. Diperkuat dan terinspirasi oleh warisan keunggulan dan penuturan kisah pemenang penghargaan HBO, layanan baru tersebut akan menampilkan koleksi menyeluruh pemrograman orisinil eksklusif (Max Originals) dan unggulan dari portofolio terlengkap merek dan perpustakaan WarnerMedia yang dicintai.

Tentang WarnerMedia

WarnerMedia adalah perusahaan media dan hiburan terkemuka yang menciptakan dan mendistribusikan konten premium dan populer dari beragam penutur kisah berbakat dan wartawan untuk audiens global melalui para konsumen merek termasuk HBO, HBO Now, HBO Max, Warner Bros., TNT, TBS, truTV, CNN, DC Entertainment, New Line, Cartoon Network, Adult Swim, Turner Classic Movies dan lain-lain. WarnerMedia merupakan bagian dari AT&T Inc. (NYSE:T).

Tentang Ole Communications

Ole Communications adalah perusahaan multi-media internasional dan pelopor dalam industri televisi berbayar Amerika Latin. Berbagai usaha patungan Perusahaan termasuk A+E Networks Latin America, NBCUniversal International Networks Spanish Latin America, HBO Brasil Partners, IVC Networks dan PlayGround Americas.  Melalui afiliasinya, Perusahaan ini mendistribusikan merek televisi berbayar terkemuka di Amerika Latin, seperti A&E, AXN, History, H2, IVC, Lifetime, E! Entertainment, Studio Universal, Sony Channel, SyFy, Telemundo Internacional, Universal TV dan Warner Channel. Untuk mendukung usaha patungan dan mitra strategis di seluruh Amerika Latin, Ole Commmunications melalui afiliasi VC Medios-nya, menyediakan layanan representasi penjualan periklanan serta layanan penyiaran, pembahasaan, dan produksi.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191025005467/en/

Kontak
Oliver Herrgesell, EVP Communications, WarnerMedia Sales & International
oliver.herrgesell@turner.com +1 212 275 6794

Sumber: WarnerMedia

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar