Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas kontingen futsal Kalimantan Tengah untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung, Jawa Barat pada 11 November 2019.

"Sebagai informasi bahwa dalam menghadapi Pra Pon dalam menghadapi PON di Papua pada 2020 mendatang, Pemprov Kalteng melalui KONI Provinsi Kalteng telah giat melaksanakan traning center untuk beberapa cabang olahraga salah satunya cabang olahraga futsal," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, pelaksanaan pemusatan latihan tim futsal Kalteng dilaksanakan di Muara Teweh, tentunya Kabupaten Barito Utara patut berbangga karena telah dipercaya sebagai tempat training center.

"Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan kita semua yang hadir disini serta kelengkapan fasilitas penunjang olahraga yang telah kita miliki selama ini," kata dia.

Selain training center, kata dia, tim futsal putra ada tim sepak bola putra dan tim panjat dinding Pra PON Kalteng yang melakukan pemusatan latihan di Barito Utara selama beberapa bulan terakhir.

"Sekali lagi atas nama Pemkab Barito Utara saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov maupun KONI Kalteng yang telah memberikan kepercayaan kami sebagai tempat traning center," katanya.

Training center ini adalah persiapan tim dalam menghadapi Pra PON di Bandung nanti, semoga prestasi yang dicapai kalimantan tengah pada even Pra PON mendatang dapat mencapai hasil yang maksimal.

Pewarta: Kasriadi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019