Liga Putri Indonesia

Tim Putri Persipura-Tolikara tekuk PSM 3-0

Tim Putri Persipura-Tolikara tekuk PSM 3-0

Daerah pertahanan PSM Makassar digempur pemain putri Persipura-Tolikara saat ;bermain di stadion Cenderawasih Bia,, Minggu (3/11) lanjutan liga 1 PSSI.(ANTARA/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Tim sepakbola putri Persipura-Tolikara mengalahkan PSM Makassar 3-0 dalam laga lanjutan kompetisi sepakbola liga 1 PSSI di Stadion Cenderawasih Biak, Minggu.

Dua gol Persipura-Tolikara ke gawang PSM Makassar yang dijaga Srimuliana itu dicetak Barbalina Salempessy, sedangkan satu gol lainnya dilesakkan pemain tengah yang juga kapten tim  Regina Wonda.

Pelatih kepala tim putri Persipura-Tolikara Semuel Weya mengakui Regina Wonda dan kawan-kawan sudah menjalankan instruksinya dengan baik sehingga meraih poin sempurna.

"Peforma trend positif tim Persipura-Tolikara semakin bagus dalam permainan lanjutan liga 1, ya kami sangat beruntung dapat meraih kemenangan," kata Semuel Weya didampingi kapten Regina Wonda setelah kemenangan itu.

Ia berharap, hasil positif dua kali menang bermain di Biak dapat menjadi modal bagi Persipura-Tolikara untuk menghadapi Bali United FC pada Selasa 5 November di Stadion Cenderawasih Biak Numfor.

Manager Persipura-Tolikara Usman Genongga Wanimbo menyebut tim putri Persipura-Tolikara membawa nama daerah dan kebanggaan perempuan Papua.

Baca juga: Persib-Bhayangkara absen berkompetisi di Liga 1 Putri

"Skuat tim putri Persipura-Tolikara merupakan aset sepakbola wanita untuk masyarakat di tanah Papua sehingga berbaga elemen warga Papua harus memberikan dukungan pada pertandingan liga 1 berlangsung di Kabupaten Biak Numfor," kata Usman yang juga bupati Tolikara.

Usman menargetkan timnya juara liga 1 PSSI yang digelar pertama tahun ini.

Usman menilai permainan timnya semakin padu dan kuat dalam menyerang.  "Saya optimistis tim Persipura-Tolikara bisa menjadi juara di ajang kompetisi sepakbola pertama putri liga 1," kata Usman.

Pada pertandingan kedua sepakbola liga 1 putri pada grup B berlangsung di Stadion Cenderawasih Biak tim putri Persebaya Surabaya mengalahkan Arema FC Malang 1-0.

Berdasarkan data kelasemen sementara liga 1 wilayah Timur B Persipura-Tolikara menduduki posisi puncak dengan poin 22 dari 9 pertandingan, peringkat kedua Arema FC dengan 21 poinn, Bali United 11 poin, PSM Makassar tujuh poin, peringkat lima Persebaya 3 poin.

Baca juga: 10 klub berkomitmen ikuti Liga 1 Putri 2019

Pewarta: Muhsidin
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tekad Liga 1 selamatkan sepakbola Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar