London (ANTARA) - Lagu baru oleh George Michael yang direkam pada sesi studio terakhir sebelum kematiannya pada 2016 dirilis pada Rabu.

Di dalam lagu itu mendiang idola pop Inggris itu melantunkan tentang penyakit sosial.

"This Is How (We Want You To Get High)", materi orisinal pertamanya sejak 2012, akan diputar di akhir film meriah "Last Christmas", yang terinspirasi oleh lagu solo Michael dan lagu hit dari Wham! Days-nya.

Salah satu artis terlaris sepanjang masa, Michael, yang terkenal pada 1980-an sebagai bagian dari duo Wham !, meninggal di rumahnya pada Hari Natal 2016, dalam usia 53 tahun. Seorang petugas kematian mengatakan dia meninggal karena sebab alamiah.

Baca juga: Upacara pemakaman George Michael digelar secara privat

"Lagu yang sebelumnya tidak dirilis, yang direkam selama sesi studio terakhir George adalah materi orisinal pertamanya yang dibagikan selama tujuh tahun," kata siaran pers.

"Liriknya, yang ditulis secara eksklusif oleh George, memperlihatkan sang bintang menangani penyakit masyarakat dengan kemampuannya yang khas dalam memadukan penghinaan diri dan humor yang masam."

Melawan melodi yang menarik, vokal khas Michael menjeritkan kata-kata "Ayahmu adalah seorang peminum", "Ayahku adalah seorang penipu", "Aku akan selalu berusaha untuk mendapatkan hidupku bersama" dan "Inilah yang kami ingin kamu dapatkan dengan kehidupanmu yang menyedihkan ".

Baca juga: Suara Goerge Michael kembali dengan remix 'Fantasy'

Suatu video fitur animasi tentang kehidupan Michael selama bertahun-tahun menyertai syairnya.

Pemenang Grammy Award, yang memiliki sejumlah masalah hukum terkait narkoba mulai mengerjakan lagu tersebut pada tahun 2012 dan selesai di studio pada tahun 2015.

Terlahir sebagai Georgios Kyriacos Panayiotou dari orangtua imigran Siprus Yunani, Michael dikenal dengan Wham! dan solo hit seperti "Last Christmas", "Careless Whisper" dan "Faith".

Film "Last Christmas", yang dibintangi Emilia Clarke dan Henry Golding berkisah tentang seorang wanita yang bekerja sebagai peri di sebuah toko Natal, mengambil namanya dari Wham 1986! lagu meriah.

Soundtrack untuk komedi romantis, yang ditulis bersama oleh pemenang Oscar Emma Thompson, menampilkan 12 lagu solo Michael dan tiga lagu Wham!

Baca juga: Elton John menangis kenang George Michael

"Emma mengadakan pertemuan dengannya dan dia tertarik karena ... maksudnya bukan untuk membuat ceritanya, itu untuk membuat cerita yang terinspirasi oleh sebuah lagu," David Livingstone, produser film itu, mengatakan kepada Reuters, merujuk pada pertemuan yang dilakukan Thompson dengan Michael untuk membahas skenario.

Thompson mendengar lagu baru dan tiga lagu Michael lainnya yang belum dirilis tahun lalu ketika mengerjakan soundtrack.

"Ini tidak seperti lagu yang digali keluar dari brankas, itu telah teronggok di sana tidak digunakan karena tidak cukup baik. Itu adalah lagu yang dia maksudkan untuk dilakukan sesuatu dan ini adalah rumah barunya," kata Livingstone.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Maria D Andriana
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019