Kecelakaan libatkan Transjakarta tewaskan pemotor di Manggarai

Kecelakaan libatkan Transjakarta tewaskan pemotor di Manggarai

Kecelakaan lalu lintas antara pengemudi sepeda motor dan bus Transjakarta terjadi di jalur busway daerah Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019). ANTARA/HO Polres Metro Jakart Selatan/am.

Sepeda motor masuk jalur busway, sempat nabrak pembatas, saat bersamaan itu bus Transjakarta melintas
Jakarta (ANTARA) - Kecelakaan terjadi antara pengemudi sepeda motor dengan bus Transjakarta di Manggarai, Jakarta Selatan, menewaskan seorang pengemudi sepeda motor, Kamis.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.49 WIB antara bus Transjakarta nomor polisi B 7818 THX dengan seorang pengemudi sepeda motor bernomor polisi B 3110 SMK.

Pengemudi yang diketahui bernama Alif Rahmat Taufik Rochman tewas seketika di lokasi kejadian setelah motornya menabrak dan tersangkut di bagian depan bus Transjakarta.

Saksi mata di lokasi kejadian, Rizky mengatakan korban pengendara sepeda motor tersebut melintas di lokasi dari arah Manggarai menuju Kuningan.

Baca juga: Normal Kembali Lintasan KA Di Stasiun Manggarai Jakarta

"Sepeda motor masuk jalur busway, sempat nabrak pembatas, saat bersamaan itu bus Transjakarta melintas," kata Rizki.

Saat bus melintas korban tertabrak dan terjatuh hingga terseret oleh bus Transjakarta sejauh kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian pertama.

Korban mengalami luka cukup parah pada bagian kepala karena membentur aspal.

Kondisi sepeda motor yang dikendarai korban rusak parah pada bagian depan, stang kemudinya belok, begitu juga sandaran besi di bagian jok atau tempat duduk belakang.

Baca juga: Pemotor tabrak Transjakarta di Jakarta Barat

Korban telah dievakuasi oleh warga dan petugas kepolisian setempat, saat ini jenazah sudah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menunggu pihak keluarga.

Pada saat kejadian, situasi arus lalu lintas di lokasi kejadian yang menghubungkan Manggarai dan Kuning mengalami kemacetan panjang.

Setelah kecelakaan dan korban dievakuasi lalu lintas di Jalan Saharjo menuju Pasar Rumput maupun sebaliknya ramai lancar yang menghubungkan Manggarai dan Kuningan kembali normal.

Baca juga: Transjakarta ajak naik TJ bukan menerobos jalurnya

Sekitar pukul 17.59 WIB arus lalu lintas di wilayah tersebut cukup padat karena jam pulang kantor.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jasa Raharja beri santunan kepada korban laka tol Cipali

Komentar