Di hadapan Anies, Ketua Veteran Jakarta ingatkan pemuda jangan korupsi

Di hadapan Anies, Ketua Veteran Jakarta ingatkan pemuda jangan korupsi

Sejumlah anggota Komunitas Ontel Batavia berkostum pahlawan nasional berkumpul saat berlangsungnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/11/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DKI Jakarta Laksamana Pertama (Purn) Adi Mulyo mengingatkan kaum muda agar jangan melakukan korupsi.

Hal ini diungkapkan pensiunan TNI Angkatan Laut (AL) tersebut saat ditemui bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selepas Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu.

"Kamu jangan korupsi, tidak boleh yang namanya korupsi. Pamrih ada tapi jangan terlalu rakus," kata Adi.

Adi menyampaikan harapannya agar generasi muda meneruskan semangat perjuangan para pejuang kemerdekaan (Angkatan 45) dalam mengisi kemerdekaan.

Baca juga: Anies singgung ketimpangan hingga label pahlawan
Baca juga: Pahlawan menurut Anies Baswedan


Sampai sekarang para pahlawan tidak berhenti untuk mengobarkan semangat perjuangan. Ini harus diwakili dan diteruskan oleh para pemuda.

Nilai-nilai 45 ini harus diwarisi. "Jangan berhenti, terus berlanjut demi negara Indonesia adil dan makmur," katanya.

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hingga saat ini veteran yang memiliki KTP DKI Jakarta secara khusus keluarga veteran dan keluarga pahlawan sudah dibebaskan dari kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Dengan demikian, para purnawirawan dan pensiunan pegawai negeri tidak terusir dari rumahnya karena tidak mampu membayar pajak yang di Jakarta dari hari ke hari terus meningkat.

Ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang-orang yang berjasa pada bangsa dan negara. Bukan sekedar didoakan saat upacara tapi diringankan hidupnya, khususnya saat di masa tua dan juga keluarganya.

"Itu yang dilakukan di Jakarta," ucap Anies.

Upacara tersebut dihadiri sekitar enam ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta termasuk kepala dinas dan yang setingkat.
Baca juga: Petugas gabungan ajak pengendara mengheningkan cipta
Baca juga: Cuaca cerah berawan sapa Jakarta di Hari Pahlawan
Baca juga: Layanan SIM Keliling saat Hari Pahlawan ada di tiga lokasi

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kesehatan penting dalam membangun SDM unggul

Komentar