Intel jaksa tangkap Kadispar Lombok Barat dalam OTT

Intel jaksa tangkap Kadispar Lombok Barat dalam OTT

Kajari Mataram Yusuf usai memberikan keterangan pers terkait OTT terhadap Kadispar Lombok Barat, di Kantor Kejari Mataram, NTB, Selasa (12/11/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

"Hasil OTT hari ini, diamankan satu orang saja, dia Kadis Pariwisata Lombok Barat, inisial IJ (Ispan Junaidi)," kata Yusuf.
Mataram (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, Yusuf membenarkan bahwa tim intelijen jaksa setempat telah menangkap Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa siang.

"Hasil OTT hari ini, diamankan satu orang saja, dia Kadis Pariwisata Lombok Barat, inisial IJ (Ispan Junaidi)," kata Yusuf.

Hasil penangkapannya, lanjut Yusuf, tim intelijen turut mengamankan uang tunai sebanyak Rp95.850.000. Uang tersebut, ujarnya lagi, diamankan dari tas ransel warna hitam.
Baca juga: Penyidik ungkap aliran korupsi dana rehabilitasi gempa Desa Sigerongan

Lebih lanjut dikatakan bahwa Ispan Junaidi yang saat ini sudah diamankan di Kantor Kejari Mataram masih akan menjalani pemeriksaannya sebagai saksi.

"Jadi hari ini masih kami periksa, masih ada waktu 24 jam untuk menentukan statusnya. Ya kalau ada pengembangan akan kami lanjutkan ke penyidikan," ujar dia.

Kasi Intelijen Kejari Mataram Agus Taufikurrahman yang memimpin OTT tersebut menjelaskan bahwa Ispan Junaidi diamankan pada Selasa siang dari ruangannya di Kantor Dinas Pariwisata Lombok Barat.

Ispan Juanidi diamankan bersama uang tunai yang sebelumnya disebutkan oleh Kajari Mataram. Uang senilai Rp95.850.000 diduga kuat hasil tindak pidana korupsi.
Baca juga: Mantan Kadis Pariwisata Lombok Timur divonis dua tahun penjara

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Masih berpotensi tahan Baiq Nuril, Kejari Mataram tunggu MA

Komentar