Tetapi sampai hari ini pasti saya kalau ditanya wartawan bilang tidak tahu padahal tau, ujarnya
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah menggelar rapat untuk memutuskan beberapa jabatan, di antaranya posisi Jaksa Agung Muda (JAM) di Kejaksaan Agung.

"Kemarin kebetulan kita juga baru saja memutuskan 24 jabatan, di antara 24 jabatan tersebut ada enam jabatan yang sangat strategis bagi DPR," kata Pramono dalam Rapat Kerja Komisi II DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mencontohkan posisi Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum), Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) dan jaksa agung muda lainnya.

Baca juga: Presiden minta Mendagri tata hubungan Pemerintah Pusat dan Pemda

Namun Pramono tidak menjelaskan lebih lanjut siapa saja yang akan mengisi posisi JAM dan dirinya selalu menjawab tidak tahu jika ditanya soal hal tersebut oleh para jurnalis.

"Tetapi sampai hari ini pasti saya kalau ditanya wartawan bilang tidak tahu padahal tau," ujarnya.

Baca juga: Presiden minta reformasi besar-besaran di Kemendikbud dan Kemenag

Sebelumnya, Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Jaksa Agung pada Kamis (7/11) menyoroti posisi beberapa JAM yang masih kosong di Kejaksaan, yaitu JAM bidang Pembinaan (Jambin), Jamdatun, dan Jampidum.

Jaksa Agung ST. Burhanuddin mengaku sudah mengirimkan nama-nama calon JAM ke Presiden dan masih menunggu keputusan Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi minta penegak hukum jangan "gigit" pejabat/pengusaha

Ada enam jabatan Jam mulai dari bidang pembinaan (Jambin), bidang intelijen (Jamintel), bidang tindak pidana umum (Jampidum), bidang tindak pidana khusus (Jampidsus), bidang perdata dan tata usaha negara (Jamdatun), dan bidang pengawasan (Jamwas).

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019