Politik kemarin, Presiden buka Rakornas Forkopimda, ditutup Wapres

Politik kemarin, Presiden buka Rakornas Forkopimda, ditutup Wapres

PRESIDEN HADIRI RAKORNAS INDONESIA MAJU. Presiden Joko Widodo memberikan pidato saat menghadiri Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan sinergi program-program antara pemerintah pusat dengan daerah. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Rabu, 13/11) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Presiden Joko Widodo membuka Rakornas Forkopimda di Sentul hingga penutupan oleh Wapres KH Ma'ruf Amin.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Rakornas Forkopimda, Jokowi bersyukur pertumbuhan ekonomi terjaga

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan di Rakornas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 menyatakan bangsa Indonesia hendaknya bersyukur atas pertumbuhan ekonomi yang terjaga di atas 5 persen.

"Kita patut syukuri pertumbuhan ekonomi negara kita masih di atas 5 persen. Ini patut kita syukuri," kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Sentul Jawa Barat pada Rabu.

Selengkapnya di sini


Presiden arahkan pimpinan daerah hati-hati hadapi insiden

Presiden Joko Widodo mengarahkan komunikasi antara pimpinan-pimpinan di daerah harus terjalin dengan kuat dan berhati-hati menghadapi setiap insiden.

"Penting sekali hubungan harmonis Forkopimda, penting sekali," kata Jokowi dalam sambutannya di Sentul, Jawa Barat pada Rabu.

Presiden bahkan mengulangi frase "penting sekali" hingga tiga kali.

Dia mengatakan komunikasi harus terjalin antara gubernur dengan kapolda, pangdam, kepala kejaksaan tinggi dan pengadilan tinggi.

Hubungan itu juga harus berlangsung di tingkat kabupaten/kota, tegas Jokowi.

Selengkapnya di sini


Pimpinan MPR bertemu dengan Surya Paloh

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang dipimpin Bambang Soesatyo berkunjung ke Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta, Rabu, untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo didampingi wakil ketua MPR yakni Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani dan Lestari Moredijat (Reri).

Pimpinan MPR tiba di kantor NasDem sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung menuju ruangan Surya Paloh di lantai 5.

Selengkapnya di sini


Golkar gelar Rapat Pleno jelang Rapimnas

DPP Partai Golkar menggelar Rapat Pleno pada Rabu sore, dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 14-15 November 2019.

Rapat Pleno tersebut dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan tiga agenda utama yaitu persiapan Rapimnas Golkar, kesiapan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD tahun 2019, dan kesiapan Pilkada serentak 2020.

Rapat tersebut berlangsung tertutup dan dimulai sekitar pukul 15.30 WIB serta dihadiri jajaran pengurus DPP Partai Golkar.

Selengkapnya di sini


Wapres ingatkan pentingnya keterlibatan publik dalam membuat kebijakan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan seluruh pembuat kebijakan, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk melibatkan publik dalam proses penentuan suatu kebijakan, melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Saya minta kita semua lebih sering mendengarkan aspirasi yang berkembang di masyarakat, dan ikut aktif melakukan komunikasi yang baik sebelum mengambil kebijakan," kata Wapres Ma'ruf saat menutup Rapat Koordinasi Nasional antara pemerintah pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul City International Convention Center (SICC) Jawa Barat, Rabu malam.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi akan gigit pengganggu agenda besar pemerintah

Komentar