Alasan Zaskia Mecca tak pernah ikut pagelaran busana

Alasan Zaskia Mecca tak pernah ikut pagelaran busana

Tasya Medina dan Zaskia Adya Mecca ditemui dalam Indonesia Sharia Economic Festival 2019 di Jakarta Convention Center, Kamis (14/11/2019) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Untuk pertama kalinya Zaskia Adya Mecca mengikuti ajang pagelaran busana alias fashion show, biasanya dia selalu menolak lantaran tidak pernah merasa sebagai seorang perancang.

Melalui ajang Indonesia Sharia Econonic Festival (ISEF) 2019, Zaskia lewat brand Meccanism yang dikelola bersama sang kakak, Tasya Medina akan menampilkan koleksi terbaru yang terinspirasi dari ondel-ondel.

"Aku jarang banget yang namanya ikut fashion show. Aku sama Kakak (Tasya Medina), aku punya toko baju, kita cuma membuat baju. Kalau desainer itu kan orang yang bisa gambar baju, tahu pola dan lainnya. Aku berdua enggak ngerti pola, kalau ditanya ini kain apa sih? Baru sedikit banget yang kita pahami masalah kain," ujar Zaskia di ISEF 2019, Jakarta Convention Center, Kamis.

Istri dari Hanung Bramantyo ini mengatakan keputusannya terlibat dalam ISEF 2019 merupakan bentuk dari eksistensi brand yang telah didirikannya selama enam tahun.

"Aku bilang sama kak Tasya, 'Kak Meccanism enggak usah ikut fashion show lah karena takut jomplang sama orang-orang yang keren-keren. Karena baju yang aku bikin itu daily wear banget. Tapi karena kita udah enam tahun, udah dipercaya orang-orang, kak Tasya memaksa aku buat fashion show ini," jelas pemain film "Ayat Ayat Cinta" itu.

Ibu empat anak ini mengungkap alasan lain mengapa dirinya enggan mengikuti pagelaran busana, sebab dia harus menyiapkan sebuah tema khusus untuk dipamerkan.

"Aku hanya perlu tahu jualan baju. Ya aku bikin baju sesuai mau aku kalau fashion show aku harus menyiapkan delapan baju sendiri, harus punya tema sendiri. Aku enggak paham dengan semua itu. Tapi kata kak Tasya kita harus buat fashion show karena udah enam tahun, ya udah akhirnya bikin," kata Zaskia.

Untuk pagelaran busana perdananya, Zaskia menamakan koleksinya dengan "Kaba" yang terinspirasi dari anak ketiganya. Menurut Zaskia, sang anak sangat menyukai ondel-ondel dan sering menggambarnya.

"Anak aku yang nomor tiga ini suka banget sama ondel-ondel. Dia selalu punya gambar yang buat aku unik-unik dan menarik dan sangat original. Aku membuat semua gambarnya Kaba menjadi baju, jilbab dan semua setelan," jelasnya.


Baca juga: ISEF 2019 tampilkan 39 desainer di parade fesyen

Baca juga: Alasan Zaskia-Hanung enggan pilih nama anak kebarat-baratan

Baca juga: Gara-gara ini, Zaskia Mecca disebut tidak seksi oleh suami

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar