Menperin pastikan Asahi Chemical bangun pabrik senilai Rp1,3 triliun

Menperin pastikan Asahi Chemical bangun pabrik senilai Rp1,3 triliun

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menggelar pertemuan dengan Asahimas Group di Tokyo, Jepang, Senin (18/11/2019). ANTARA/HO Biro Humas Kementerian Perindustrian.

Kemenperin selaku pembina industri akan memastikan kelancaran pasokan bahan baku untuk industri
Tokyo (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan komitmen Asahi Chemical untuk berinvestasi di Indonesia dengan membangun pabrik senilai Rp1,3 triliun saat menggelar pertemuan dengan direksi Asahimas di Tokyo, Jepang.

“Asahi Chemical akan melakukan perluasan fase ketujuh pabrik mereka di Cilegon dengan nilai Rp1,3 triliun,” kata Menperin usai menggelar pertemuan dengan delapan industri di Tokyo, Jepang, Senin.

Baca juga: Menperin apresiasi pabrik baru Asahimas

Menteri Agus memaparkan Asahi Chemical akan memproduksi 200 ribu metrik ton produk polyvinil klorida (PVC) per tahun.

Menperin menyampaikan bahwa pihak Asahi sempat mempertanyakan pasokan bahan baku untuk mendukung proses industrinya di Indonesia.

Baca juga: Menperin minta Asahimas terapkan Making Indonesia 4.0

Dalam hal ini, Agus menyampaikan bahwa Kemenperin selaku pembina industri akan memastikan kelancaran pasokan bahan baku untuk industri, termasuk garam yang dibutuhkan industri asal Negeri Sakura tersebut.

“Tadi diangkat juga oleh Asahimas, soal keberlanjutan bahan baku garam. Jadi, Kementerian Perindustrian menjadi satu-satunya yang memberikan rekomendasi, sehingga kami memastikan ketersediaannya,” ujar Agus.

Baca juga: Pindah pabrik, Asahimas tingkatkan produksi
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Asahimas minta harga gas industri tidak naik

Komentar