Christian Sugiono mengenang sering bermain dibanding belajar saat SMA

Christian Sugiono mengenang sering bermain dibanding belajar saat SMA

Cast film "Rumah Kentang: The Beginning" Christian Sugiono dalam sesi wawancara di redaksi LKBN ANTARA, Jakarta, Rabu (13/11/19) (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Aktor dan pebisnis Christian Sugiono bernostalgia mengenang momen seru saat berseragam putih abu-abu karena lebih sering bermain dibanding belajar.

"Aku lulus tahun 1999. Sekolah laki-laki semua. Selama tiga tahun cuma pacaran sekali," ungkap Christian saat berkunjung ke redaksi ANTARA di Jakarta dalam rangka promosi film "Rumah Kentang : The Beginning", beberapa waktu lalu.

Suami aktris Titi Kamal itu merupakan alumnus sekolah Pangudi Luhur Jakarta.

Pria yang pernah jadi ketua Osis di semasa sekolah itu mengaku kebiasaan yang diterapkan di sekolahnya membuat murid-murid lebih kritis ketika menghadapi hal yang kurang sesuai di hati.

Baca juga: Christian Sugiono belajar pakai mesin tik lawas untuk "Rumah Kentang"

"Di sekolahku, cara didiknya berbeda. Jadi, terbentuk (pola pikir) kritis, berani ngomong kalau ada yang tidak disepakati," ujar Tian yang menyebut sikap itu terbentuk lewat interaksi bersama para senior.

Aktor yang aktif berbisnis itu membintangi film horor "Rumah Kentang: The Beginning" yang diangkat dari mitos rumah angker di Bandung.

Film itu bercerita mengenai Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya). Bersama ketiga anaknya, mereka memutuskan kembali ke rumah masa kecil Sofie.

Sebuah rumah yang tidak pernah dikunjunginya lagi sejak kedua orang tuanya menghilang tanpa jejak. Masalah muncul ketika Nina, anak tertuanya, ternyata juga menghilang selagi mereka di sana.

Baca juga: Christian Sugiono puji menteri muda di Kabinet Indonesia Maju

Sofie dan Adrian harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah itu dan mencegah tragedi pada masa lalu kembali terjadi.

Film "Rumah Kentang : The Beginning" juga dibintangi oleh Jajang C. Noer, Epy Kusnandar, Davina Karamoy, Nicole Rossi, dan Rayhan Cornellis.

Film itu akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 21 November 2019.

Baca juga: Christian Sugiono sepakat Lombok destinasi wisata halal terbaik

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Luna Maya & Christian dalami karakter tahun 80-an di “Rumah Kentang’’

Komentar