Jakarta (ANTARA) - Istilah "beauty is pain" atau cantik itu sakit tidak selamanya benar, kini Anda bisa tampil cantik dan muda tanpa perlu melakukan prosedur operasi atau penggunaan jarum suntik.

Klinik Kecantikan DMK asal Amerika Serikat yang didirikan oleh DR. Danne Montague-King, yang merupakan seorang dokter dan saintis kecantikan terkemuka Hollywood mengubah pemikiran tersebut melalui rangkaian perawatan enzim.

Konsep perawatan ini menawarkan remove, rebuild, protect, dan maintain dalam pengaplikasian perawatan dasar yang dimulai dari tahap cleansing massage, skin detox, pelembutan komedo, brightening, lalu diakhiri dengan masker enzim.

"Tiga tahun hadir di Indonesia, kami menawarkan konsep perawatan kulit yang berbeda, yakni terapi enzim. Melalui terapi enzim, kami ingin mengubah mindset masyarakat dari yang tadinya beauty is pain menjadi beauty is healthy skin," ujar Managing Director DMK Indonesia, Muchtar Tjia dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu. Perawatan terapi enzim yang bentuknya seperti masker ini bisa dilakukan oleh anak berusia 10 tahun hingga dewasa, baik perempuan maupun laki-laki.

Terapi enzim ini berguna untuk membuat kulit kembali muda, menghilangkan kerutan serta menyehatkan kulit.

Untuk mengubah pandangan bahwa cantik itu menyakitkan, DR. Danne Montague-King pun akan dihadirkan untuk memberikan edukasi pada 26 November 2019.

"Edukasi seperti ini juga akan kami lakukan pada 26 November 2019 mendatang, dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PERDAWERI (Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetik & Regeneratif Indonesia)," jelas Muchtar.

Baca juga: Pria cenderung malas merawat kulit wajah di usia muda

Baca juga: Enam makanan untuk menjaga kulit awet muda

Baca juga: Jangan "scrubbing" wajah setiap hari, ini bahayanya


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019