Kepri berkomitmen dukung lima program prioritas Jokowi

Kepri berkomitmen dukung lima program prioritas Jokowi

Plt Gubernur Kepri, Isdianto bersalaman dengan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin pada kegiatan Munas APPSI di Jakarta, Selas. (Foto. Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Plt Gubernur, Isdianto menegaskan Provinsi Kepri berkomitmen mendukung dan menyukseskan lima prioritas program kerja pemerintah Jokowi - Ma'ruf yakni pembangunan SDM, pemangkasan kendala regulasi, transformasi ekonomi, pembangunan infrastruktur, dan penyederhanaan birokrasi. “Para gubernur berkomitmen mendukung lima program itu. Apalagi Kepri yang program pembangunannya selaras dengan program pemerintah pusat,” kata Isdianto saat menghadiri kegiatan musyawarah nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa.

Isdianto mengatakan, Kepri terus memperbaiki iklim investasi dan meningkatkan daya saing daerah. Pihaknya juga menjamin kemudahan investasi bagi calon investor, terlebih untuk sektor pariwisata.

Baca juga: Jepang dukung prioritas program Pembangunan Presiden Jokowi

Baca juga: PPP harap perempuan dapat prioritas dalam Program SDM Premium Jokowi

Baca juga: Presiden minta efisiensi belanja untuk program prioritas


Melalui Forum Munas APPSI ini, kata Isdianto, jug akan semakin meningkatkan sinergi pusat dan daerah. Termasuk sinergi antar daerah yang muaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, arahan-arahan dari Presiden maupun Wakil Presiden RI tujuannya adalah untuk membuat bangsa ini semakin maju. Tak hanya kemajuan daerah tertentu saja, tapi seluruh daerah di Indonesia

“Kita berharap sinergi itu semakin memperkuatkan pembangunan negeri ini,” sebutnya.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin hang hadir dalam acara munas tersebut turut meminta para gubernur bekerja serius guna mewujudukan visi - misi Jokowi.

"Saya sekali lagi meminta agar para gubernur selaku kepala daerah dapat menjalankan lima prioritas tersebut dan memastikan agar dipahami serta didukung seluruh jajaran pemda dan masyarakat di wilayah masing-masing," kata Ma'ruf.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang mengisi materi pada kegiatan itu, Selasa pagi, ikut meminta kepala daerah se Kepri untuk turut mendukung masuknya investasi ke Indonesia.

Dia katakan, jika memang pemerintah daerah mengandalkan penerimaan pajak untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun jangan sampai hal tersebut menjadi hambatan kepada calon investor.

"Pemerintah daerah juga harus menjaga kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif. Sehingga calon investor yang masuk pun ikut aman dan nyaman," tutur Tito.

Munas ini mengusung tema Penguatan Ketahanan Daerah menghadapi Tantangan Global dan Dampaknya Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Selain memilih kepengurusan baru munas juga menetapkan program kerja APPSI ke depan.

 

 

Pewarta: Ogen
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi sampaikan 5 Program Prioritas Pemerintah

Komentar