Kapolri ingatkan jajaran Polairud jaga kesehatan

Kapolri ingatkan jajaran Polairud jaga kesehatan

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz melakukan pemeriksaan pasukan pada puncak perayaan HUT Ke- 69 Polairud di Mako Polisi Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (4/12/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berpesan kepada jajaran Korps Kepolisian Perairan dan Udara agar tak lupa untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

"Jaga kesehatan pribadi dan keluarga serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kalian laksanakanlah dengan tulus dan ikhlas," kata Jenderal Idham saat memimpin apel HUT ke 69 Polairud, di Mako Ditpoludara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu.

Idham juga meminta agar jajaran senantiasa menjaga kehormatan institusi Polri dengan tidak melanggar aturan.

Kemudian sinergitas dan soliditas Polairud harus terus dibangun bersama dengan TNI, Bakamla, Bea Cukai dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga: Polairud Baharkam Polri tangani 442 kasus kejahatan laut selama 2019

Baca juga: Polairud Kepri ungkap penyelundupan benih lobster senilai Rp66 miliar

Baca juga: Polairud tangkap 10 nelayan pemburu penyu

Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun mengingatkan agar jajaran Polairud selalu siaga.

"Terus pelihara kesiapsiagaan personel sehingga kalian mampu digerakkan setiap saat apabila ada hal-hal yang sifatnya kontinjensi," katanya.

Pihaknya menambahkan, agar jajaran tak segan untuk berinovasi dan membuat terobosan untuk mengembangkan Korpolairud menjadi lebih baik lagi.

Korps Polisi Perairan dan Udara berdiri sejak 1 Desember 1950.

HUT Polairud ke-69 pada tahun ini mengusung tema "SDM Unggul dengan Almatsus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri".

Polairud memiliki total anggota 7.830 orang dengan rincian 2.442 anggota Mabes ditambah 5.388 anggota Polda dan Satpolair Polres.

Jumlah kapal yang dimiliki Korpolairud sebanyak 610 unit yang terdiri dari 76 unit milik Mabes dan 513 unit tersebar di Polda dan Satpolair Polres.

Korps baju biru itu juga tercatat memiliki pesawat udara yang terdiri dari 9 unit fixed wings dan 46 unit rotary.

Inovasi yang dikembangkan Korpolairud tahun 2018-2019 adalah airudku, sebuah aplikasi berbasis android mengenai layanan pengaduan masyarakat maritim.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ditpolairud Kepri gelar lomba sampan ting-ting dan campang sampan

Komentar