SEA Games 2019

Sepak takraw putra sabet emas SEA Games 2019

Sepak takraw putra sabet emas SEA Games 2019

Pesepak takraw Indonesia Saiful Rijal (kanan) melakukan smes yang diblok pesepak takraw Myanmar Aung Naing Oo dalam pertandingan babak Final Sepak Takraw Ganda Beregu Putra SEA Games ke-30 di Subic Gymnasium, Filipina, Kamis (5/12/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj/pri.

Jakarta (ANTARA) - Cabang olahraga sepak takraw menambah koleksi perolehan medali emas Indonesia di SEA Games 2019 yang dilaksanakan di Subic Gymnasium, Kamis.

Berdasarkan laman resmi SEA Games 2019, medali emas tersebut didapat tim sepak takraw kategori ganda putra.

Tim Indonesia yang diwakili oleh Hendra Pago, Muliang, Saputra, Kurniawan, Rizky Pago, Uba, Suharno, dan Apriyadi itu berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 21-18 dan 21-15 di laga final.

Baca juga: Timnas sepak takraw optimistis rebut satu emas SEA Games 2019

Dengan hasil tersebut, maka pada hari ini Indonesia telah mengumpulkan total tujuh keping medali emas.

Sebelumnya cabang olahraga menembak dan modern pentathlon masing-masing menyumbangkan dua emas, kemudian pencak silat dan balap sepeda masing-masing meraih satu emas.

Adapun enam medali emas sebelumnya itu disumbangkan oleh Fafan Khoirul Anwar (menembak), Suci Wulandari (pencak silat), Vidya Rafika Toyyiba/Fathur Gustafian (menembak), Dea Salsabila Putri (modern pentathlon), dan Muhammad Taufik (moderen pentathlon), dan Aiman Cahyadi (balap sepeda).

Kontingen Indonesia juga merangkak naik ke posisi ketiga klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019, Kamis per 17.00 WIB dengan rincian 26 emas, 35 perak, dan 36 perunggu.

Baca juga: Indonesia raih medali perak sepak takraw putri

Baca juga: Indonesia menyodok ke posisi tiga perolehan medali SEA Games 2019

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar