Kapolda Sumsel siap kawal investor kelola potensi daerah

Kapolda Sumsel siap kawal investor kelola potensi daerah

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Priyo Widyanto (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Priyo Widyanto menegaskan pihaknya siap mengawal investor yang akan menanamkan modalnya mengelola potensi daerah yang tersebar di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah hukumnya.

"Investor yang akan mengelola potensi daerah ini dijamin keamanan dan kenyamanannya dalam melakukan berbagai kegiatan usaha, siapapun yang mengganggu kegiatan investasi akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum," kata Irjen Pol Priyo, di Palembang, Jumat.

Kehadiran investor yang melakukan kegiatan usaha memenuhi prosedur yang ditetapkan pemerintah harus disambut gembira dan diberikan kemudahan oleh semua pihak dan lapisan masyarakat.

Investor membawa uang untuk memanfaatkan potensi daerah, jika kegiatan usahanya berjalan sesuai dengan rencana bisa memberikan manfaatkan bagi daerah karena memberikan sumbangan pendapatan asli daerah (PAD) dan pendapatan negara dari sektor pajak, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Untuk menjaga kegiatan investasi di provinsi ini berjalan dengan baik, pihaknya berupaya mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terpelihara dengan baik seperti selama ini.

Tidak mungkin investor hadir ke suatu daerah membawa uang dan aset perusahaannya jika kondisi kamtibmasnya tidak kondusif.

Dengan kekuatan yang ada dan adanya dukungan masyarakat, pihaknya optimistis dapat menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif dan kegiatan investasi bisa berjalan dengan aman dan lancar, kata Kapolda.

Baca juga: Polda Sumsel gelar apel konsolidasi Operasi Mantap Brata

Sementara sebelumnya Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta kepada bupati dan wali kota memberdayakan potensi daerah untuk mengurangi kemiskinan di provinsi ini.

Salah satu upaya untuk mengurangi kemiskinan dengan mengelola semaksimal mungkin potensi yang ada di daerah ini seperti potensi minyak dan gas bumi, tambang, perikanan, kehutanan, dan perkebunan, ujar gubernur.

Baca juga: Polda Sumsel siapkan pola pengamanan pilkada 2020

Baca juga: Polda Sumsel siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jabat Kapolda Malut, Rikwanto fokus pengamanan Pilkada Serentak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar