Presiden membagikan kaus saat tinggalkan Gedung Agung Yogyakarta

Presiden membagikan kaus saat tinggalkan Gedung Agung Yogyakarta

Presiden RI Joko Widodo membagikan kaus berwarna hitam bertuliskan "Jokowi" kepada warga saat meninggalkan Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (1/1/2020). ANTARA/Luqman Hakim/aa.

Yogyakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo membagikan kaus berwarna hitam bertuliskan "Jokowi" kepada warga di kawasan Malioboro saat meninggalkan Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu.

Presiden Jokowi dengan menumpang mobil Toyota Alphard warna hitam tampak keluar dari pintu gerbang Gedung Agung pada pukul 12.44 WIB.

Melihat kerumunan warga yang menantinya di tepi jalan kawasan Malioboro, mobil yang ditumpangi Presiden lantas berhenti dan melaju pelan.

Dengan dibantu Paspampres, Presiden kemudian membagi-bagikan kaus berwarna hitam bertuliskan "Jokowi" disertai dengan gambar wajahnya kepada warga dari dalam mobil.

Baca juga: Awali 2020, Jokowi terima Menhan di Yogyakarta

Kendati tidak semua bisa mendapatkan kaus, warga tampak senang dan antusias dengan terus meneriakkan nama sang Kepala Negara. Sebagian besar mereka mengabadikan momen itu dengan gawai masing-masing.

Kaila Galuh (12), siswi SD asal Temanggung, Jawa Tengah, merupakan salah satu yang beruntung mendapatkan kaus dari Presiden.

Kaila yang datang bersama kedua orang tuanya mengaku telah berada di Malioboro dan menunggu Presiden keluar dari Gedung Agung sejak pagi.

Bahkan, pada malam perayaan Tahun Baru 2020 di Malioboro, Selasa (31/12) malam, ia bersama orang tuanya juga telah menanti kehadiran Presiden yang saat itu juga membagi-bagikan kaus.

"Senang sekali. Kemarin malam belum dapat kaus," katanya sembari tertawa bahagia.

Sementara itu, Heru (56), warga Tengerang, mengaku senang meski tidak mendapatkan kaus.

Ia mengaku senang melihat Jokowi secara langsung dan mengaku terkesan dengan meriahnya sambutan warga kepada presidennya.

"Saya ikut senang melihat sambutan masyarakat Yogyakarta. Tadi kebetulan saja tahu ada Pak Presiden pas jalan-jalan di Malioboro," katanya yang datang ke Yogyakarta bersama keluarganya untuk berlibur.

Sebelum meninggalkan Yogyakarta, pada pukul 10.20 WIB Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang datang bersama putranya, Didit Prabowo, di Gedung Agung.

Pertemuan itu berlangsung selama hampir 1 jam.

Baca juga: Prabowo dan putranya menemui Presiden Jokowi di Gedung Agung

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta sejak 30 Desember 2019 dengan menginap di Gedung Agung.

Pada hari Selasa (31/12) Jokowi meresmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo, kemudian pada malam harinya menyempatkan menyapa warga serta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jokowi minta Menkes dan Gugus Tugas Pusat kendalikan Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar